Dandim 0507/Bekasi Bersama 3 Pilar Gelar Tanam Pohon & Bersihkan Kali Rawa Tembaga

oleh -251 Dilihat
oleh

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka Hari Juang TNI-AD Tahun 2023 dan HUT Kodam Jaya Ke-74, Kodim 0507/Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota & Pemkot Bekasi menggelar Karya Bakti membersihkan bantaran dan Sungai Rawa Tembaga sepanjang 1.500 meter di wilayah Kel. Margajaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kamis (14/12/2023) pagi.

Selain pelaksanaan Karya Bakti pembersihan sungai dan bantarannya, dalam kegiatan tersebut turut juga dilakukan penanaman pohon produktif di lokasi Kali Rawatembaga dan Kalijati Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Sebelum kegiatan digelar, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad, SH, MAP memimpin apel gabungan tiga pilar bersama komponen masyarakat yang terlibat.

Dia mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan normalisasi kali Rawatembaga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD dan HUT Kodam Jaya ke 74.

“Kegiatan karya Bakti yang di lakukan oleh TNI ini, tidak hanya membanggakan tetapi juga sangat strategis dalam upaya mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit di wilayah Kota Bekasi,” ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut melibatkan sejumlah 1.195 orang yang terdiri dari unsur Kodim 0507/Bekasi, Yonif 202/TM, Yon Armed 7/155 GS, Polres Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan, Dinas LH Kota Bekasi, Dinas DBMSDA Kota Bekasi, Dinkes Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Kecamatan dan Kelurahan, RT/RW, FKRW kelurahan maupun kecamatan, Organisasi Masyarakat HIPAKAD Kota Bekasi, LDII Kayuringin Jaya, KB. FKPPI Kota Bekasi, Mitra Jaya Kodim 0507/Bks dan Masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan.

Selain pembersihan Kali Rawatembaga, dilakukan juga penanaman pohon produktif di Bantaran Kali.

“Manfaat menanam pohon penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin,” jelas Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. “Selaku camat saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil dan Kodim 0507 yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat,” tuturnya. (pede)