Buaya Peliharaan di “Showroom” Mobil Lepas Masuk ke Kolam, Damkar Kota Bekasi Sulit Evakuasi

oleh -84 Dilihat
oleh
Ilustrasi Evakuasi Buaya. (ist)

BEKASIPEDIA.com, RAWALUMBU – Seekor buaya peliharaan di showroom mobil Andri Motor, Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi mendadak lepas dan menceburkan diri ke kolam pada Kamis (5/1/2023) kemarin.

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko mengatakan, petugas mendapat laporan dari pemilik showroom mobil tersebut, bahwa seekor buaya peliharaan terlepas ke kolam yang ada di pekarangan sekitar.

“Kami mendapatkan laporan untuk mengevakuasi satu ekor buaya di kolam pekarangan belakang showroom mobil,” ucap Eko kepada awak media seperti dilansir Jumat (7/1/2023).

Upaya evakuasi langsung dilakukan. Satu regu tim rescue pun diterjunkan. Namun sayang, proses evakuasi mengalami kendala akibat kolam tersebut cukup dalam.

Petugas Damkar yang mencoba mengevakuasi satu ekor buaya peliharaan di showroom mobil Andri Motor Jalan Raya Siliwangi, Kota Bekasi. Buaya itu mendadak lepas dari kandang dan tiba-tiba menceburkan diri ke kolam pada Kamis (5/1/2023).

“Sudah dicoba untuk dipancing, tapi susah memang dan kedalaman itu dua meter. Di dalam kolamnya itu ada ikannya, jadi dia makan dan tidak mau keluar,” jelas Eko.

Menurutnya, Damkar Kota Bekasi telah berupaya dengan berbagai cara guna mengevakuasi buaya dengan panjang 1 meter itu.

Namun setelah 3 jam, proses evakuasi itu tetap tak berjalan sesuai harapan. Eko mengatakan, proses evakuasi kini telah dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

Meski begitu, ia memastikan bahwa kawasan kolam tersebut aman dan jauh dari permukiman warga.

“Posisi buaya ada di dalam area showroom, jadi memang jauh dari kali (sungai),” jelasnya. (kcm/pede)

“Nyok Mampir Juga ke YouTube Channel BEKASIPEDIA TV gaes”

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=hxC5V1Me71w[/embedyt]