Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Bantu Petani Siapkan Lahan Urban Farming

oleh -281 Dilihat
oleh
Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi pimpinan Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto bersama Babinsa di jajarannya turut Ikut serta dalam membantu petani sayur mayur di wilayah binaannya untuk mengolah lahan urban farming untuk pertanian sayur mayur, yang bertempat di RT 02 RW 05 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi. (ist)

BEKASI UTARA, BEKASIPEDIA.com – Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi pimpinan Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto bersama Babinsa di jajarannya turut Ikut serta dalam membantu petani sayur mayur di wilayah binaannya untuk mengolah lahan urban farming untuk pertanian sayur mayur, yang bertempat di RT 02 RW 05 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para petani sayur mayur di wilayah binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan yang nantinya akan ditanami bibit pohon sayur mayur, sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian yang saat ini sedang digarap.

Adapun lahan yang di garap saat ini merupakan lahan warga milik Bapak Rohim yang berusia kurang lebih 70 tahun, dengan lahan seluas kurang lebih 4.000 meter persegi, yang nantinya akan digunakan untuk bibit pohon jagung muda.

Pada kesempatan tersebut, Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto menyampaikan,”Kegiatan perapihan lahan ini merupakan bagian program penyiapan lahan urban farming yang ada di wilayah Koramil 03/Telukpucung, hal tersebut dilakukan untuk membantu program ketahanan pangan Nasional”, ucapnya seperti dilansir Kamis (4/1/2024).

“Semoga apa yang dilakukan saat ini dapat membantu para petani sayur mayur lebih semangat dalam menyiapkan lahan – lahan mereka, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya”, harap Danramil.

Rohim mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada TNI khususnya Bapak Babinsa, yang sudah membantu dalam menyiapkan lahan sayur mayur. ”Di usia saya yang tidak muda lagi ini, kami sangat terbantu serta termotivasi agar lebih giat dalam bekerja, semoga kekompakan rakyat dan TNI akan selalu terjaga,” ujarnya. (rls/pede)