Acara Launching Mall Pelayanan Publik di BTC Tertunda, Jadi Besok

oleh -279 Dilihat
oleh
Acara launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Center (BTC) yang dijadwalkan hari ini, Selasa (3/9/2019) ditunda. Penunda tersebut dilakukan karena belum siap secara teknis. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Acara launching Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Center (BTC) yang dijadwalkan hari ini, Selasa (3/9/2019) ditunda. Penunda tersebut dilakukan karena belum siap secara teknis.

Seperti diberitakan sebelumnya, MPP ini adalah perpindahan dari MPP Mall Bekasi Junction yang dikabarkan masa kontraknya telah habis.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (3/9/2019) pukul 08.00 WIB, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terlihat telah melakukan apel pagi yang digelar di BTC Mall, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Lintong Ambarita. Apel pagi kali ini membahas segala persiapan terkait pembukaan Mal Pelayanan Publik yang informasinya akan digelar pada Rabu (4/9/2019) besok pukul 09.00 WIB.

Persiapan launching MPP sebenarnya sudah terlihat, beberapa stand seperti Pelayan Publik Polres Metro Bekasi Kota, DPMPTSP, UMKM sudah siap untuk melakukan pelayanan.

Beberapa warga masyarakat terlihat mendatangi Mall Pelayanan, namun akhirnya mereka kembali pulang dan disuruh untuk datang kembali besok pagi. “Besok datang lagi ya Bu, hari ini kami masih persiapan launcing,” kata salah satu petugas.

Penundaan pelayanan tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Ambarita yang didampingi Sekretaris Dinas, Herbert Panjaitan.

”Emang rencana hari ini, sampai dengan besok, karena ada pelayanan sampai evaluasi tengah malem tadi belum sempurna ya sudah kita undur besok,” jelas Lintong.

”Jangan sampe kita membuka sesuatu hal tetapi tidak maksimal,” tambah dia.

Lebih lanjut diungkapkannya, besok sudah pasti dibuka, karena tidak serta merta menyalahkan anak buah setiap pemindahan pasti ada kendala jaringan, sistem pasti ada yang bergeser dudukanya itu yang kita perbaiki.

Senada dengan Sekretaris DPMPTSP, Herbert Panjaitan, membenarkan pengunduran acara lounching MPP yang awalnya memang pada Selasa hari ini karena ada kendala jadi diudur besok Rabu (4/9/2019).

”Mesti diundur besok pelayanan hari ini tetap berjalan seperti biasa,” pungkasnya.

Lintong menjelaskan, pemindahan MPP ketempat baru sebagai bentuk peningkatan pelayanan serta untuk pengembangan, perluasan fungsi keberadaan MPP agar lebih baik lagi selain itu juga untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat menunggu antrian.

MPP yang berada di BTC Mall merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu, serta peningkatan pelayanan BUMN/BUMD dalam rangka memberikan pelayanan nyata bagi warga Kota Bekasi, dimana nanti total jenis pelayanan ada 100 layanan, 38 jenis layanan, OSS 32, non OSS 30. (*)