Samsung akan Hadirkan Laptop dengan Fitur AI pada Perangkat Terbarunya

oleh -382 Dilihat
oleh
Samsung Galaxy Book 4 Edge. (ist/samsung)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Samsung Electronics menyatakan bahwa produk laptop baru yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelliegence/AI), Galaxy Book 4 Edge, akan tersedia secara global mulai 18 Juni 2024 mendatang.

Kantor berita Yonhap pada Kamis mengutip pernyataan perusahaan yang menyebutkan bahwa Galaxy Book 4 Edge didukung prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite serta kemampuan AI pada perangkat dan cloud.

Fitur AI pada Galaxy Book 4 Edge mencakup layanan penerjemahan dan pencarian real-time serta konektivitas otomatis dengan ponsel pintar dan tablet pengguna.

Laptop ini juga menawarkan fitur pencarian berbasis gambar yang disebut “Circle to Search” pada layar sentuh AMOLED 3K.

Selain itu, Samsung berkolaborasi dengan Microsoft menghadirkan program “Cocreator” dan “Paint” dengan kunci AI khusus untuk bantuan yang lebih baik guna mendukung kerja kreatif.

“Produk ini akan dirilis secara global, diluncurkan di 10 negara termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, dan beberapa di Eropa,” kata pemimpin bagian produk Samsung Electronics Park Jun-ho.

“Di era baru AI, kami bekerja keras untuk mengantisipasi dan mendorong perubahan signifikan. Kami ingin memberikan dampak yang berarti,” tambahnya.

Menurut dia, semua fungsi dan teknologi AI yang dirilis Samsung Electronics akhir tahun ini akan diintegrasikan ke semua laptop Galaxy.

Ia menyampaikan bahwa Samsung Electronics mengharapkan dua dari setiap tiga laptop yang dijual di pasar Korea berasal dari seri Galaxy Book.

Samsung Electronics saat ini memimpin pasar laptop Korea Selatan, tercatat memegang pangsa 49,5 persen pada kuartal pertama tahun ini. (ist/ant)