HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition Dibanderol Rp6,4 Jutaan

oleh -335 Dilihat
oleh
HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition akhirnya secara resmi hadir di pasar Indonesia dan dibanderol seharga Rp6,4 jutaan selama masa penjualan perdana atau first sale mulai 21 Maret hingga 15 April 2024. (ist,)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition akhirnya secara resmi hadir di pasar Indonesia dan dibanderol seharga Rp6,4 jutaan selama masa penjualan perdana atau first sale mulai 21 Maret hingga 15 April 2024.

Tablet ini menjadi yang kedua mengusung pengalaman layar serupa tekstur lembaran kertas dari HUAWEI di Indonesia setelah sebelumnya teknologi serupa juga diboyong pada HUAWEI MatePad 11 di akhir 2023.

“Tablet ini tidak hanya memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari dengan fitur komputasi layaknya PC, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra bagi penglihatan dan aksesibilitas pengguna, bahkan dalam penggunaan jangka waktu panjang sekalipun. Oleh karena itu, kehadiran tablet ini diharapkan dapat menjadi solusi produktivitas harian bagi semua kalangan,” kata Country Head of HUAWEI Device Indonesia Huller Fan dalam keterangannya yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Keunggulan yang ditawarkan pada tablet ini ialah pengalaman unik dengan permukaan layar bertekstur yang menyerupai lembaran kertas serta efek anti-glare yang minim pantulan cahaya.

Teknologi tersebut diklaim memberikan kenyamanan ekstra bagi mata pengguna tablet saat digunakan untuk berkreasi, membaca, atau menikmati hiburan.

Layar PaperMatte pada tablet ini merupakan teknologi layar tablet pertama di Indonesia yang dilengkapi sertifikasi keamanan TUV Rheinland Low Blue Light, Flicker Free, Reflection Free, serta SGS Low Visual Fatigue Premium Performance.

Membahas spesifikasi rinci, tablet itu mengusung rasio aspek 3:2 dengan resolusi maksimal 2,2K disertai adaptive refresh rate 60-120 Hz.

Untuk dapur pacu, sama seperti yang dirilis pada 2023, MatePad 11.5 Papermatte Edition juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Kinerja chip didukung konfigurasi memori RAM 8 GB dan ROM 256 GB yang berjalan dengan sistem operasi besutan HUAWEI yaitu HarmonyOS 3.1.0.

Sementara untuk kamera, produk ini telah didukung dengan kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera 8 MP untuk kamera depannya.

Pada sisi audio, tablet ini memiliki empat pengeras suara yang dilengkapi teknologi surround sound dan algoritma audio terbaru dari HUAWEI Histen 8.1.

Dari segi daya, tablet itu memiliki ukuran baterai yang terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari yaitu 7.700 mAh.

Sama seperti Papermatte Edition sebelumnya, Huawei juga membawa fitur-fitur menarik pada MatePad 11.5 Papermatte Edition kali ini seperti fitur E-book dengan mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Ada dua opsi yang ditawarkan yaitu mode CMYK untuk membuat pengalaman membaca e-book tetap berwarna serasa membaca buku, serta mode Black and White mendukung pengalaman membaca nyaman untuk mata.

HUAWEI hanya merilis satu warna untuk MatePad 11.5 Papermatte Edition, yaitu Space Grey dengan penawaran harga Rp6.499.000.

Pembelian bisa dilakukan secara daring melalui HUAWEI Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, serta TikTok Shop.

Dalam pembelian penjualan perdana, pembeli nantinya tidak hanya mendapatkan tablet tapi juga bluetooth mouse, smart detachable keyboard, hingga stylus HUAWEI M-Pencil 2nd gen.

Pembelian juga dapat dilakukan secara langsung dengan mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, Blibli Store, serta toko rekan resmi HUAWEI lainnya. (ant/rus)