Wiwiek Hargono Tri Adhianto Apresiasi Kegiatan Grand Bazaar UMKM Juara di Blu Plaza Bekasi

oleh -
Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Abdillah hadiri dalam kegiatan Grand Bazaar UMKM Juara bertempat di pusat perbelanjaan Blu Plaza Bekasi, Margahayu, Bekasi Timur, Jum'at (12/8/2022) kemarin. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Abdillah hadiri dalam kegiatan Grand Bazaar UMKM Juara bertempat di pusat perbelanjaan Blu Plaza Bekasi, Margahayu, Bekasi Timur, Jum’at (12/8/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia juga berharap UMKM yang ada di Kota Bekasi semakin berkembang pesat dan naik kelas

“Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga pelaku UMKM Kota Bekasi bisa naik kelas kedepannya UMKM Kota Bekasi semakin optimis dalam mewujudkan ekonomi kreatif pada skala nasional bahkan internasional, memiliki produk yang punya daya saing hebat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Wiwiek mengatakan program ini memiliki manfaat tersendiri yakni penguatan diri serta manajemen usaha dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis, khususnya teknologi informasi.

“Sangat bermanfaat, harus dimanfaatkan dengan baik kesempatan promosi ini, mengenalkan produk pada masyarakat luas. Saat ini para pelaku UMKM harus juga berdaya teknologi, kita manfaatkan untuk kegiatan pemasaran serta peningkatan pasar,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Diakhir sambutan, Ia mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dalam peningkatan pasar bagi UMKM. Dari masyarakat hingga perangkat daerah terkait agar tetap konsisten memberikan fasilitas bagi para UMKM.

“Mengajak seluruh stakeholder, baik itu pelaku usaha, masyarakat hingga perangkat daerah dapat berkolaborasi dalam penungkatan pasar bagi UMKM, bersama kita cintai dan memiliki rasa bangga terhadap produk lokal, perangkat daerah terkait secara konsisten memberikan fasilitas bagi UMKM,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Diketahui UMKM Juara merupakan salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk mencapai ‘Jabar Juara Lahir Batin’ melalui inovasi serta kolaborasi yang mendorong UMKM tumbuh dan berkembang dalam skala kelas usaha.

Sementara itu Koordinator Daerah Pendamping Jabar Juara Kota Bekasi, Afif Ridwan, mengatakan ada sebanyak 50 pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha yang membuka stan dalam kegiatan tersebut di Blu Plaza Bekasi.

Mereka adalah peserta program UMKM Jabar Juara Kota Bekasi di tahun keempat yang digelar. UMKM Jabar Juara merupakan program yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertujuan untuk mejadikan pelaku usaha mikro naik kelas.

“Ini merupakan kegiatan pendampingan pelaku UMKM Jabar Juara. Kita ada pelatihan, pendampingan, ini dalam rangka pendampingan bagaimana mereka menjadi EO dalam kegiatan besar ini,” ujar Afif.

Tak hanya bazar yang menampilkan aneka produk UMKM, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai acara menarik seperti bincang motivasi bersama selebritas Dik Doank.

Ada juga kegiatan demo masak yang menghadirkan Dara alumni MasterChef hingga seminar kesehatan dan aneka perlombaan menarik ini.

“Kegiatan ini baru kali ini diadakan. Bahkan di Jawa Barat baru ini di Kota Bekasi yang paling wah karena digelar di dalam mall. Ini bisa jadi role model di Jawa Barat,” tandas owner salah satu oleh-oleh Kota Bekasi Bandeng Rorod. (pede)

“Bagi Anda yang Membutuhkan Band untuk Event, Pujaan Hati, Tetap di Hati dan Selalu Dinanti, Bisa Hubungi WA: 081510868686”