Warung & Angkringan Umi Pandu Sajikan Jajanan Enak Mulai dari Pempek, Es Kacang Merah, Es Cendol Duren, YouTuber Terkenal di Bekasi Saja Mampir Loh…

oleh -1358 Dilihat
oleh
Hotama, pemilik Warung dan Angkringan Umi Pandu di Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. (ist)

MUSTIKAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Bagi Anda pencipta kuliner sepertinya wajib mampir di warung Umi Pandu kuliner yang satu ini. Yup, warung dan angkringan Umi Pandu yang menjual beraneka macam menu makanan maknyos mulai dari Pempek, Tekwan, Nasi Pindang, dan lain-lain ini berlokasi di Jalan Raya Mustika Sari, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Nah, pada Jumat (27/10/2023), tiga wartawan yang biasa meliput di Pemkot Bekasi yaitu Bang Edo Cassanova, Bang Sule, dan Bang Pede melipir mampir di Warung dan Angkringan Umi Pandu ini menyicipi Es Kacang Merah & Es Cendol Duren.

“Seger bener deh, cuaca panas begini, jajan Es Kacang Merah di Warung dan Angkringan Umi Pandu,” kata Edo Cassanova, wartawan yang juga seorang musisi ini.

Hal serupa juga diungkapkan Bang Pede, YouTuber Terkenal di Bekasi yang kerap tampil di YouTube Channel BEKASIPEDIA TV ini yang memesan Es Cendol Duren. “Wow, Es Cendol Duren nya enak banget dah ah bikin seger nih,” kata Bang Pede sambil meminum Es Cendol Duren dengan nikmatnya.

Adapun macam menu handalan di Warung dan Angkringan Umi Pandu ini adalah Pempek Kulit, Tekwan, Pempek Model, Pempek Kapal Selam, dan Nasi Pindang Meranjat.

Sedangkan untuk menu minuman ada Es Kacang Merah, ES Cendol Duren, Es Teh Manis, Susu Jahe Merah, Es Jeruk, Jeruk Hangat, dll.

Termasuk menu makanan Angkringan yaitu berbagai sate jeroan, nasi kucing, tempe dan tahu bacem, sosis, bakso bakar, dll.

Warung Umi Pandu ini ternyata milik pasangan suami isteri yang juga bekerja sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kelurahan Mustikasari dan Guru SD Negeri.

Andarinyo selaku pegawai di Kelurahan Mustikasari ini mendukung sang isteri Hotama yang juga seorang guru SDN di Aren Jaya, Bekasi Timur ini memiliki hobi membuat Empek-empek, Tekwa, dan kerap berjualan online ini memberanikan diri membuka warung dan Angkringan Umi Pandu di Jalan Raya Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi yang tidak jauh dari Kantor Kelurahan Mustikasari.

Meskipun terbilang baru buka empat bulan tapi setiap sore hingga malam Warung dan Angkringan Umi Pandu sudah ramai pelanggan.

“Kami buka dari pukul 09.00 WIB kalau Warung Pempek dan Tekwan Palembang dan untuk Angkringan itu buka pukul 17.00 WIB 5 hingga 01.00 WIB,” ujar Hotama yang sehari-hari di Warung dan Angkringan Umi Pandu usai pulang mengajar di sekolah.

Untuk harga makanan dan minuman di Warung Pempek dan Angkringan Umi Pandu ini diantara Rp 4000 hingga Rp 20.000,- saja. Tempatnya asyik untuk nongkrong. Selain memiliki parkiran yang luas juga disugui alunan musik dari speaker aktif yang besar.

“Nyok yang mau nongki alias nongkrong sambil menikmati jajanan lezat, silahkan datang ke Warung dan Angkringan Umi Pandu yang berlokasi di Jalan Raya Mustikasari. YouTuber Terkenal di Bekasi, Bang Pede saja mampir nyicipin Es Cendol Duren dan Pempek,” kata Edo Cassanova yang mengajak Bang Pede ke sana. (rus)