Wakil Wali Kota Bekasi Awalnya Merasa Seperti Masuk Angin

oleh -
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengumumkan, dirinya positif terpapar COVID-19 melalui akun media sosial Instagram pribadinya @mastriadhianto. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – – Wakil Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono mengaku sebelum dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, sempat merasakan kondisi tubuh yang kurang bugar. Dia menyebut, kondisi tubuhnya saat itu seperti halnya masuk angin.

“Ya rasanya sih pada waktu itu kayak masuk angin memang, saya sebetulnya begitu dikerokin udah kerasa enak sebetulnya,” ujar Tri seperti dilansir dari Tribun Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Tri merasakan kondisi yang kurang sehat saat menghadiri kegiatan Hari Anti Narkoba sedunia di Stadion Patriot Bekasi.

Setelahnya, Tri tidak melanjutkan aktivitas lainnya. Dia memutuskan pulang untuk berisirahat memulihkan tubuh. “Siang tuh pulang, lalu diurut, abis diurut istri bilang ‘udahlah diswab aja’ panggil RSUD, kira-kira jam 4 dites swab, jam 9 hasilnya positif,” ucap Tri.

Meski dinyatakan positif Covid-19, Tri mengaku tidak merasakan gejala atau keluhan seperti hilang indra penciuman. “Enggak ada (gejala), indra penciuman enggak berubah, nasfu makan juga masih normal, enggak ada yang dirasain,” ucap Tri.

Tri sebelumnya mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun pribadi Instagram @mastriadhianto pada Kamis (1/7/2021) pukul 16.09 WIB.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan saya saat ini relatif stabil. Tidak ada sesuatu yang saya rasakan,” kata Tri menyatakan dirinya sebagai pasien Covid-19 tanpa gejala.

Tri akan melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ia masih bisa melakukan pekerjaannya sebagai wakil wali kota Bekasi secara daring. “Interaksi dan diskusi ringan, Insya Allah masih bisa dilakukan bersama masyarakat Bekasi melalui sosial media yang saya miliki,” katanya.

Tri berpesan agar masyarakat Kota Bekasi konsisten menjalankan protokol kesehatan secara ketat. “Jaga diri baik-baik di tengah situasi yang semakin darurat ini. Kurangi mobilitas apabila tidak ada keperluan mendesak,” ujar dia.

Terakhir, Tri memohon doa untuk kesembuhan dan kesehatan dirinya dan keluarga. Ia juga mendoakan kesehatan warga Kota Bekasi dan mengharapkan situasi yang lebih baik. (ist/rus)