Wadidaw! Kampung KB Melati RT03/04 di Jatibening Jadi Kampung KB Terbaik Versi Jawa Barat

oleh -
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (ist)

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto meninjau Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Kampung KB Melati Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jum’at (3/6/2022).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sangat mengapresiasi hadirnya Kampung KB terbaik, terwujudnya Kampung KB terbaik merupakan hasil dari gotongroyong para warga Kampung KB Melati RT03/04 yang begitu antusias dalam penyuluhan-penyuluhan dan serta kegiatan sosialisasi untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sangat mengapresiasi hadirnya Kampung KB terbaik. Ini dapat terwujud berkat adanya rasa saling kerjasama, saling gotong-royong sesama warga untuk sama-sama menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” kata Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri Adhianto juga mengatakan hadirnya Kampung KB ini merupakan suatu bentuk kemandirian untuk capaian KB aktif di Kampung KB Melati dalam program-program yang terus dijalankan serta selaras dengan program pemerintah.

Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mensukseskan program Bangga klKencana termasuk telah membentuk 25 kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) yang tersebar di 25 kelurahan dan 12 kecamatan.

Diketahui KB Melati Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede ditunjuk sebagai Kampung KB terbaik yang akan mewakili Kota Bekasi diajang perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat hal tersebut berdasarkan dari hasil penilaian.

Ia juga menyampaikan keberhasilan Kampung KB terbaik juga bentuk dari sinergitas antar OPD pendukung.

“Keberhasilan kampung KB merupakan wujud dari Pembinaan serta sinergitas antar OPD terkait tentunya menjadi motivasi dan semangat bagi kampung KB binaan, diharapkan ini mampu memberi semangat bagi kampung-kampung lainnya untuk berlomba dalam berkegiatan yang positif serta memiliki nilai manfaat,” jelas Plt Wali Kota Tri Adhianto

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga melakukan recheking langsung guna melihat persiapan dan memastikan program terbaik. Recheking tersendiri merupakan rangkaian akhir dari tahap seleksi penilaian. (rls/bp)

“JR Konsultan Siap Membantu Legalitas Pendirian PT, CV, Yayasan, Perkumpulan dan Koperasi untuk Wilayah Jakarta, Bekasi, dan Karawang, Untuk Konsultasi Bisa Hubungi WA ke 081398962308”