Tetap Waspada Jangan Terlena Jaga Kondusifitas Wilayah, Pelaksanaan Pemilu 2024 Masih Berjalan

oleh -201 Dilihat
oleh
Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Usai pelaksanaan upacara bendera merah putih 17-an di Februari 2024, di lapangan Makodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran No.60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (19/2/2024). Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, berikan jam Komandan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personil prajurit dan PNS Kodim 0507/Bekasi.

Dalam penyampaiannya, Dandim kembali mengulas Amanat KASAD yang dibacakan saat pelaksanaan upacara, yaitu ucapan terimakasih dan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M,Sc, untuk seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik.

Dan apabila ada kendala, hendaknya dapat di jadikan evaluasi untuk pelaksanaan Program kerja tahun 2024.

Selanjutnya, Dandim menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan rangkaian pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman.

Kolonel Rico menyampaikan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga Kodim 0507/Bekasi yang telah berpartisipasi dalam pengamanan Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengingatkan bahwa agar seluruh personil prajurit khususnya para Babinsa tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada Oktober 2024 mendatang.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kondusifitas wilayah, saya harap para Babinsa bisa turut membantu pengamanan, baik itu logistik Pemilu, acara rapat pleno di masing masing kecamatan dan jika perlu amankan para petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sedang menjalankan tugasnya untuk penghitungan suara, agar mereka aman sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Kolonel Rico.

“Pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa, Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusifitas dan keamanan,” tegasnya.

Di akhir pengarahannya Dandim berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, menyikapi secara cerdas perkembangan situasi di lingkungan sekitar, lapor cepat apabila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang serba cepat seperti sekarang ini.

“Syukuri apa yang telah Negara berikan kepada kita, jaga nama baik kita, jaga tugas tanggung jawab kita, karena hal itu akan membuat kita menjadi semakin besar dan semakin baik dalam semua hal, sehingga TNI AD akan semakin maju kedepannya”, tutupnya. (rls/bp)