Rumah Gadang Basamo Dukung Anies Jadi Presiden RI dan Heikal Safar Jadi Walikota Bekasi 2024-2029

oleh -585 Dilihat
oleh
Pertemuan antara pengurus Rumah Gadang Basamo dengan Bapak Heikal Safar, turut hadir Ibu DR. Ayu Alwiyah Aljufri Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Kota Depok - Kota Bekasi di salah satu restoran daerah Depok, Jawa Barat pada Minggu (27/8/2023). (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Dukungan terus bergulir bak gelombang samudra di lautan untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaju menjadi Calon Presiden RI 2024 mendatang dari sejumlah relawan.

Baru-baru ini, simpul relawan Rumah Gadang Basamo mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI selanjutnya menggantikan Jokowi di 2024 hingga 2029 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Rumah Gadang Basamo, RZ Amri, dalam keterangan persnya yang dilayangkan ke redaksi media online ini pada Senin (28/8/2023).

“Diharapkan Rumah Gadang Basamo dapat menggalang komunitas perantau Minang di Bekasi dan sekitarnya untuk mendukung kemenangan Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk jadi Presiden RI dan Bapak Heikal Safar sebagai Calon Walikota Bekasi periode 2024 hingga 2029,” kata RZ Amri dalam pernyataan persnya.

Adapun pengurus relawan Rumah Gadang Basomo ini diantaranya yaitu RZ Amri, Yuswendi, Zoelkarnain, dan Sulaiman AMS.

Lebih lanjut diungkapkannya, salah satu dukungan komunitas perantau Minang yang ada di Bekasi adalah seperti IKatan keluarga Minang (IKM) dan Forum Keluarga Minang Bersatu (FKMB) yang mana di dalamnya terdapat komunitas suku-suku yang sudah terorganisir di dalam masyarakat Minang di Bekasi dan sekitarnya.

“Untuk mempererat tali kerukunan masyarakat Minang di Bekasi maka dalam waktu dekat akan diadakan pesta pagelaran seni budaya Minang yang rencananya akan dipelopori Komunitas Rumah Gadang Basamo dengan dibantu oleh berbagai elemen masyarakat Minang di sekitar Bekasi,” jelasnya lagi.

Dia menambahkan, disamping mempererat tali silahturahmi dan kerukunan masyarakat Minang acara ini sekaligus untuk mengenalkan seni budaya Minang kepada khalayak ramai sehingga dapat menambah pemasukan dalam sektor pariwisata

“Dalam ajang pesta ini diharapkan dapat mendulang suara dukungan untuk Bapak Heikal Safar sebagai tokoh masyarakat Minang yang akan dicalonkan sebagai Walikota Bekasi 2024-2029,” jelasnya.

Sementara itu Kapt (Purn) Yuswendi selaku Ketua Harian Rumah Gadang Basamo sekaligus Dewan Penasehat DPD IKM Kota Bekasi mengatakan, saat ini masyarakat Minang perantauan yang ada di Bekasi diperkirakan lebih dari 1 juta orang dengan berbagai ragam profesi.

Mulai dari pedagang, PNS, pegawai swasta hingga pengusaha baik kecil maupun pengusaha dengan skala besar.

“Kota Bekasi merupakan bagian dari metropolitan Jakarta Raya dan disebutnya juga sebagai Kota satelit karena jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Untuk itu sebagai figure yang sangat diharapkan oleh masyarakat Kota Bekasi pada umumnya, Bapak Heikal Safar dianggap mampu untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada di Kota Bekasi jika terpilih sebagai Walikota Bekasi mendatang,” tandasnya. (rls/pede)