PLN Bekasi Gelar Apel Inspection Day Bulan K3 Nasional Sebagai Bentuk Komitmen Capai Zero Accident

oleh -126 Dilihat
oleh
Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, PT PLN (Persero) melaksanakan apel serentak di seluruh Indonesia, Jumat (2/2/2024). PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi bersama seluruh PLN se-Jawa, Madura, Bali (JAMALI) turut melaksanakan apel Bulan K3 sekaligus Inspection Day secara serentak. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, PT PLN (Persero) melaksanakan apel serentak di seluruh Indonesia, Jumat (2/2/2024).

Dalam kesempatan ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi bersama seluruh PLN se-Jawa, Madura, Bali (JAMALI) turut melaksanakan apel Bulan K3 sekaligus Inspection Day secara serentak.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, dalam pelaksanaannya, dilakukan pengecekan kesiapan terhadap seluruh personel yang terdiri dari Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Petugas Pelayanan Teknik (Yantek) dan seluruh Vendor KHS di UP3 Bekasi.

“Selain menerapkan pengecekan personil secara Peer to Peer, yang mana menitik beratkan seluruh personil saling mengingatkan dan mengawasi selama proses bekerja, juga dilakukan Inspeksi serentak oleh seluruh Manajemen PLN UP3 Bekasi ke seluruh lokasi pekerjaan yang terjadwal hari ini,” ujar Redi di Bekasi, Senin (5/22024).

Selain itu, kata Redi, PLN UP3 Bekasi mempersiapkan kurang lebih 300 personil yang terdiri dari setiap tim, baik tim PDKB, tim Yantek, tim penyambungan, dan tim P2TL.

Redi pun berharap, di Bulan K3 Nasional 2024 tahun ini, pihaknya bisa senantiasa menjaga situasi kinerja dengan aman tanpa adanya insiden kecelakaan kerja.

“Saya juga menegaskan serta mengimbau kepada karyawan, pelaksana teknis, bahkan masyarakat untuk senantiasa sadar akan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam bekerja. Terutama terhadap pelanggan, jika dirasa butuh tenaga kelistrikan, silahkan hubungi kami melalui PLN Mobile, jangan memperbaikin kelistrikan seorang diri, karena berbahaya,” tutur Redi.

Di lokasi lain Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengapresiasi kegiatan PLN Bekasi ini. Ia berharap dengan kegiatan ini kegiatan edukasi internal secara menyeluruh ini dapat semakin meningkatkan kepedulian terkait keselamatan kerja.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan listrik dan instalasi, terutama pada saat musim penghujan dan banjir.

“Mengamankan alat listrik, tidak mendekat instalasi listrik PLN. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan ke kami,” kata Susiana Mutia. (rls/pd)