Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Minta Humas SKPD Kreatif Membuat Konten City Branding

oleh -427 Dilihat
oleh
Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan. (ist)

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA.com – Saat ini persaingan pembuatan konten digital sangat ketat. Konten perlu untuk membangun branding suatu daerah. Maka, pejabat di Bagian Humas dituntut lebih kreatif dalam membuat sebuah konten untuk membranding pemerintah daerahnya.

Melalui konten tersebut, pesan dapat disampaikan dengan baik dan diterima dengan bijak. Karena itu, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar dapat merekrut tenaga ahli untuk membuat konten-konten yang kreatif.

Penjelasan itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin rapat koordinasi kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi. Rapat itu dihadiri seluruh Humas padsa Satuan Perangkat Kerja Daerah untuk membahas City Branding Kabupaten Bekasi lebih baik.

“Mengenai city branding yang menjadi konsen di pertemuan ini. Apa saja yang dibahas mulai dari logo, huruf, tulisan, warna dan sebagainya juga image mengenai Kabupaten Bekasi yang lebih baik,” kata Dani yang dilansir Selasa (29/5/2024).

Dikatakannya, terdapat beberapa indikator yang harus dilakukan oleh humas pada setiap SKPD untuk membangun city branding Kabupaten Bekasi yang baik. Seperti aktif dan komunikatif dalam bermedia sosial (medsos).

“Maka kita dorong selain posting juga ada komentar yang ditanggapi agar lebih komunikatif adjusmentnya lebih meningkat.”

“Merebut perhatian publik itu tidak mudah, karena tingkat kreatifitasnya sudah tinggi tetapi bukan berarti tidak mungkin. Kalau kita sudah punya kemauan dan kelebihan. Kita sudah dimodalin peralatannya, anggarannya, langganan internetnya, talenta digitalnya, medosnya. Kita juga bisa merekrut kalau dari internal kurang memadai ASN kita, kita bisa rekrut dari profesional-profesional,” ujar Dani. (ist/ips)