Perang Sarung di Hari Pertama Puasa, Sembilan Remaja Ditangkap Polisi di Depan Apartemen Centre Point

oleh -102 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Sebanyak sembilan remaja diamankan oleh Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota lantaran kedapatan tawuran ‘Perang Sarung’ di hari pertama puasa di Kota Bekasi, Kamis (23/3/2023) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota Kompol Imam Syafi’i mengatakan awal mula penangkapan sembilan remaja itu atas informasi masyarakat yang melihat ada sejumlah remaja terlibat tawuran di depan Apartemen Centre Poin Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Jadi awalnya Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota sedang melalukan patroli rutin. Saat bersamaan kami mendapatkan informasi ada tawuran, selanjutnya tim langsung bergegas ke lokasi,” kata Imam Syafi’i saat pada Jumat (24/3/2023).

Setibanya di lokasi polisi langsung melakukan penyisiran di beberapa daerah sekitar seperti Kampung Dua Ratus sampai Kampung Rawa Bongkok Kota Bekasi.

Selanjutnya petugas pun mendapati ada sembilan remaja dan para remaja itu pun langsung diamankan. “Sembilan orang remaja yang telah diamakan mengakui perbuatanya telah melakukan tawuran di depan Apartemen Centre Point, Bekasi Selatan,” katanya.

Saat petugas melalukan pengeledahan ditemukan 2 Buah Mistar, 4 Helai sarung, 2 buah tali pinggang.

Selanjutnya sembilan remaja yang berinisial AH, PP, FF, RR,MG, ZR, FB, ATK dan RD. Para remaja ini pun langsung di bawa ke kantor polisi untuk pendataan.

“Tidak ada sajam, hanya sarung, gesper dan penggaris dari bahan besi. Tidak ada korban juga dalam tawuran itu,” ujarnya.

Menindaklanjuti aksi tawuran itu, polisi juga memanggil para orang tua remaja yang berhasil ditangkap oleh polisi.

Meski begitu, para remaja itu sudah dikembalikan ke orang tua mereka dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Sudah kita panggil orang tuanya, kami juga berikan teguran, dan saat ini sudah kembalikan kepada orang tua/keluarga masing-masing dengan surat pernyataan tidak mengulangi kembali,” ucapnya.(ist/kcm/jek)