Pembukaan Munas Perwamki ke -7, Menhan Prabowo Subianto Sebut Tanpa Media Sulit Ada Demokrasi

oleh -261 Dilihat
oleh
Menhan RI, Prabowo Subianto didampingi Ketum Perwamki, Stevano Margianto. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto didapuk menjadi pembicara utama digelaran Munas Perkumpulan Wartawan Media Kristiani (Perwamki) ke-7, di Graha PGI lantai 3, kawasan Salemba, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra itu datang dengan mengenakan baju putih lengan panjang, dan celana hitam, berbicara dengan tajuk “Peran Pers sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Tangkal Hoax di Tahun Politik.

“Media itu sangat penting, dan punya pengaruh. Media bisa menjadi senjata, dan senjata itu bisa berguna untuk membela keselamatan kita atau bisa mencelakakan. Jadi senjata itu kalau di kita umpamanya, harus dijaga senjata itu, harus dipelihara harus di tempat aman supaya tidak bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, jadi saya katakan media itu alat yang bermanfaat untuk bangsa, alat yang bermanfaat untuk demokrasi, tanpa media sulit ada demokrasi,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo menambahkan, ada adium Knowledge is Power. Jadi peran media adalah salah satu syarat untuk demokrasi. “Kita perlu media yang kuat, media yang dinamis, media yang cemerlang, tetapi juga media yang bertanggungjawab. Media yang tidak disalahgunakan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak terlihat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Dirjen Bimas Kristen, Pdt. Dr Jeane Marie Tulung, M.Th, Penasehat Perwamki yang juga pengacara Jhon Panggabean SH, MH, Ketua Umum PGI hanya diwakili salah satu pengurus harian dan beberapa tokoh Kristen dan Katolik. (ist/rus)

“Anda Bingung untuk Mengelola Sosial Media Perusahaan Anda? Serahkan ke Jaring Digital Creative, Spesialist Social Media Management, WA ke 081510868686”