Pagelaran Wayang Kulit & Campur Sari Digelar Malam 17an Agustus di Perumahan Bumi Alam Hijau Vida

oleh -

MUSTIKAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77, Paguyuban Gunung Gandul Wonogiri (PGGW) menggelar seni budaya Pagelaran Wayang Kulit & Campur Sari pada Selasa (16/8/2022) pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan tersebut seperti rilis yang dilayangkan pada Kamis (11/8/2022) ke redaksi BEKASIPEDIA, menyebutkan pagelaran seni budaya tersebut akan menampilkan dalang Ki Tentrem Sugiarto dan Ki Aufa Hamdaru Antara yang tidak asing lagi dalam dunia pewayangan kulit.

Acara itu digelar bertepatan dengan malam menjelang perayaan HUT RI ke 77 bertempat di Sirkuit Arena Balap Motor Perumahan Bumi Alam Hijau – Vida Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Giharjo MM, Ketua Umum PGGW mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari ucapan syukur sebagai bangsa yang sudah merdeka selama 77 tahun ini wajib mengisi kemerdekan dengan hal-hal positif terutama melestarikan seni budaya bangsa kepada generasi muda agar tidak terkikis oleh kemajuan teknologi.

“Semoga pagelaran seni budaya ini bisa mengobati kerinduan kita akan Wayang Kulit dan Campur Sari sekaligus sebagai tanggungjawab untuk melestarikannya kepada generasi muda. Nyok datang dan ramaikan momen ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus melestarikan dan membudayakan seni budaya kita sendiri,” jelas dia. (pede)

“Anda Membutuhkan MC (Master Ceremonial) untuk Event di Bekasi yang menghibur dan ngebanyol bisa hubungi WA ke 081510868686”