Mengisi Ramadhan 1444 Hijriah, BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi akan Gelar Santunan ke Masjid dan Bukber

oleh -738 Dilihat
oleh
Forum BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi. (ist)

BEKASIPEDIA.com, MEDANSATRIA – Sejumlah komunitas dan forum dari berbagai unsur berlomba lomba menggelar kegiatan bakti sosial mulai pembagian takjil gratis hingga santunan di momen Ramadhan 1444 Hijriah. Termasuk juga dari Forum BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi yang akan digelar pada Sabtu 8 April 2023 lusa.

Seperti dijumpai di Warkop (Warung Kopi) Dua Saudara di Jln. P. Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditemui sedang kopdar rapat rencana kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, BEKASIPEDIA.com pun mencoba mengulik dan kepo soal kegiatan yang bakal dilakukan BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi, pada Kamis (6/4/2023).

Menurut Penasehat BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi, Aki Julius, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1444 Hijriah kali ini, forum akan mengadakan kegiatan bakti sosial santunan ke Mushola Raudhotul A’Mal yang berlokasi di Jl. Kramat Mundu, Kp. Rawa Kedaung RT 03/RW 06, Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Kegiatan Ramadhonasi ini adalah agenda rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan. Jadi tidak melulu kopdar ngobrol dan bencandaan tapi juga kita kerap menggelar kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial. Apalagi di bulan baik seperti ini,” jelas Ki Julius akrab disapa yang didampingi sejumlah PIC yaitu diantaranya Harry Gondrong, Mono, Rose, dan Mifta.

Ki Julius mengungkapkan, forum BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi ini adalah wadah tempat berkumpul tidak selalu karena memiliki kendaraan motor jenis tertentu, tetapi yang memiliki tagline Kompak, Santun, Lucu, dan Asoy.

“Mau punya motor apa aja silahkan gabung. Pakai sepeda ontel juga boleh. Yang penting gak boleh baper (bawa perasaan-red) atau mudah tersinggung karena kita harus Asoy. Haram hukumnya yang baper-baper-an. Kita suka ngebanyol atau becandaan alias selalu Asoy,” kata Mpok Rose menimpali yang diamini PIC lainnya sembari tertawa.

Kembali Ki Julius memaparkan, kegiatan bakti sosial saat masa pandemi Covid juga pernah digelar di wilayah Kabupaten Bekasi. “Soalnya kami adalah BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi yaitu TKP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,” jelasnya.

Sedangkan untuk ketiatan pada Sabtu (8/4/2023) lusa, adalah santunan ke Masjid yang sudah disurvei tim dari BaderHood 40+ KAPTEN Bekasi. “Setelah itu, kami akan gelar buka puasa bersama di basecamp Warkop Dua Bersaudara (W2$) di Jln. P. Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat,” tandasnya. (pede)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=yDI32vCrCOo[/embedyt]

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=0_VeflGV9nQ[/embedyt]

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=IzM7KVQPylU[/embedyt]