Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara akan Bantu Perbaikan Mushalla PWI Bekasi

oleh -160 Dilihat
oleh
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, H. Heri Koswara memberikan sumbangan untuk perbaikan Mushalla PWI Bekasi Raya, yang kini kondisinya kurang memadai. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, H. Heri Koswara memberikan sumbangan untuk perbaikan Mushalla PWI Bekasi Raya, yang kini kondisinya kurang memadai.

Pemberian bantuan untuk perbaikan mushalla itu diberikan kepada pengurus PWI Bekasi Raya periode 2024-2027 saat kopi bareng di Bangi Kopi Kalimalang, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, pada Senin (24/6/2024).

“Ini sebagai bentuk ibadah saya untuk perbaikan mushalla PWI Bekasi Raya, walau tidak besar nilainya,” kata Heri Koswara kepada pengurus PWI Bekasi yang melakukan audensi dan disambut dengan ngopi bareng.

Dikatakan Heri, mushalla yang berada di lingkungan gedung PWI Bekasi Raya sangat penting untuk ibadah bagi anggota PWI Bekasi dan masyarakat sekitarnya. Sehingga diperlukan perbaikannya.

Menyinggung peranan wartawan, Heri Koswara mengharapkan agar wartawan yang berada di bawah naungan PWI Bekasi Raya, dapat menjaga independensi dalam upaya memberikan informasi.

“Independensi itu menjadi keharusan dan itu menjadi hak wartawan dalam upaya menyampaikan informasi,” kata Heri Koswara.

Menurutnya kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peranan wartawan dalam memberikan masukan lewat berita yang disampaikan.

Sehingga, katanya, peran wartawan tidak dapat dikesampingkan dalam upaya memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada masyarakat.

“Peran wartawan sangat penting, sehingga perlu adanya sinergitas dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah dalam upaya menyuarakan pembangunan,” kilahnya.

Menyoal gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang akan berlangsung 27 November 2024, Heri mengatakan, pihaknya akan turut andil dalam kancah pilkada mendatang.

Hal ini dilakukan karena dirinya ingin membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi.

Bahkan, demi membangun Kota Bekasi, dirinya harus rela melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang telah terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu.

“Saya rela meninggalkan kursi DPRD, karena saya diminta untuk ikut dalam kontestasi Pilkada di Kota Bekasi,” katanya.

Menurutnya, sebagai anggota dewan dirinya masih belum dapat berbuat banyak dalam melakukan perubahan di Kota Bekasi. Sehingga untuk melakukan perubahan itu, dirinya harus terjun ikut menjadi Bacalon Wali Kota Bekasi.

“Karena, dengan menjadi wali kota, saya akan dapat membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Ketika disinggung soal nama pasangannya di Pilkada nanti, Heri Koswara belum memastikannya. Namun, nama itu pastinya sudah ditetapkan pada Juli 2024. (rls/bepe)