Ini Dia Rumah Mewah & Elite di Pasar Minggu yang Dipakai untuk Tempat Produksi Film Dewasa

oleh -734 Dilihat
oleh
Rumah Produksi Film Dewasa yang Berhasil Digerebek Polisi Ternyata Rumah Sewa di Daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (ist/kcm)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Polisi berhasil menggerebek tiga rumah produksi film dewasa di Jakarta Selatan. Salah satu rumah produksinya terletak di Jalan Aup Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rumah produksi itu terletak di kawasan yang cukup elite. Rumah dua tingkat berpagar putih itu terletak di antara rumah-rumah besar di wilayah Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Walau demikian, rumah dengan luas sekitar 500 meter persegi tersebut merupakan rumah sewa.

Salah satu tersangka yang merupakan produser dan sutradara sekaligus owner website video streaming konten dewasa berinisial I diketahui menyewa rumah itu selama beberapa bulan belakangan ini.

“Betul, disewa sama pria bernama Irwansyah,” ujar Rokib (53), Ketua RT 03 RW 10 di lokasi rumah produksi tersebut.

Rokib mengaku tak pernah menaruh rasa curiga saat Irwansyah menempati rumah sewa tersebut. Sebab, penyewa disebut telah meminta izin kepadanya sebelum menempati rumah sewa tersebut.

“Sempat izin ke saya. Katanya buat syuting gitu, semacam film YouTube,” ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menggerebek rumah produksi film dewasa yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Penggerebekan dilakukan pada 17 Juli 2023. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya telah menangkap lima orang berinisial I, JAAS, AIS, AT, dan SE.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pembuatan film dewasa dilakukan di tiga lokasi berbeda.

Dua rumah produksi diketahui berada di bilangan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan sisanya berada di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ade Safri mengatakan, pengungkapan ini bermula saat Tim Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menemukan adanya situs video streaming berlangganan. Namun, situs itu berisi konten film dewasa dengan durasi 60-90 menit.

“Berdasarkan penyelidikan merupakan situs video streaming berlangganan dan berbayar, yang menyediakan beberapa konten video dengan durasi antara satu jam sampai satu setengah jam,” kata dia saat jumpa pers, Senin (11/9/2023).

“Kemudian didapatkan fakta-fakta bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana tersebut,” tutup dia. (kcm/jek)