HUT ke-31 Sea World, Ancol Gelar Pentas Kisah Antasena Bertajuk ‘Eling’

oleh -808 Dilihat
oleh
Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mementaskan kisah Antasena menembus lautan bertajuk 'Eling' pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Sea World, Minggu (1/10/2023). (ist/ant)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mementaskan kisah Antasena menembus lautan bertajuk ‘Eling’ pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Sea World, Minggu (1/10/2023).

Vice President Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Jakarta Bird Land & Conservation Ari Kurniawan mengatakan kisah pahlawan super dari negeri ‘Dasarsamodra’ dipertunjukkan oleh para penyelam profesional Sea World Ancol dengan menjadi wayang orang dari dalang cilik Barata Wicaksana, Juara Nasional Festival Dalang Bocah.

“Pertunjukan wayang ini dapat disaksikan tanggal 1 Oktober 2023 pukul 10.30 dan 13.30 serta tanggal 2 Oktober pukul 15.00,” kata Ari kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu (1/10/2023).

Ancol dalam kisah itu memperlihatkan keajaiban dunia laut dengan mengangkat filosofi Antasena yang merupakan salah satu tokoh pewayangan.

Antasena yang memiliki hubungan sedarah dari bapak berbeda ibu dengan Gatot Kaca, kesaktiannya akan memberikan edukasi dunia bawah laut yang sangat menyenangkan kepada pengunjung, khususnya anak-anak.

Untuk diketahui, filosofi Antasena juga digunakan sebagai nama terowongan akuarium biota laut terbesar di Indonesia yang bernama Antasena Tunnel.

“Cerita Wayang Dalam Air ini tajuknya ‘Eling’ atau kesadaran untuk terus melestarikan budaya kepada generasi muda dan mengajak kita semua untuk terus menjaga laut, darat, udara bumi kita,” kata Ari.

Selain Cerita Wayang Dalam Air, Ancol juga mengadakan beragam acara lain untuk merayakan 31 tahun Sea World di antaranya apresiasi UMKM batik dan wayang, serta temu penggemar Fun Cican dan Sharky yang merupakan ikon Sea World Ancol.

Apresiasi bagi sahabat UMKM batik dan kerajinan wayang digelar pada 30 September sampai 2 Oktober 2023, meluncurkan kolaborasi suvenir unik dan menarik Fun Cican dan Sharky yang dapat diperoleh di konter suvenir Sea World, serta walking character Cican dan Sharky pada 15 Oktober 2023.

“Harapan kami Sea World Ancol terus dapat memberikan edukasi dunia bawah laut yang menarik dengan terus menghadirkan acara-acara dan kolaborasi,” kata Ari. (ant/rus)