Hore! TMII Kini Sediakan Shuttle untuk Pengguna LRT

oleh -1550 Dilihat
oleh
Istana Anak-anak di Taman Mini Indonesia Indah. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyediakan shuttle atau angkutan antar-jemput khusus bagi pengunjung yang menggunakan transportasi LRT.

Maya menjelaskan, shuttle tersebut secara reguler akan membawa pengunjung dari Stasiun Taman Mini menuju destinasi wisata TMII secara gratis.

“Jadi memang kita encourage orang untuk naik LRT. Lalu nanti begitu dibuka, diresmikan, ada shuttle juga yang khusus aksesnya hanya ke Taman Mini,” ujar Maya saat jumpa pers Wajah Baru TMII di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Direktur Utama PT Bhumi Visatanda selaku Pengelola TMII Claudia Ingkiriwang menyampaikan, kehadiran LRT dapat menjangkau pengunjung yang lokasinya jauh dari Taman Mini.

Menurutnya, akses menuju TMII kini akan lebih mudah dengan adanya beragam pilihan transportasi publik. “Jadi akses kendaraan umum jadi lebih banyak. Itu membuat kita juga lebih senang, karena kan kita juga jadi membantu mengurangi polusi, jangan semuanya naik mobil,” kata Claudia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha PT TWC (perusahaan induk TMII) Heti Herawati terus mendorong agar pengunjung TMII bisa menggunakan kendaraan publik.

Hal ini sejalan dengan salah satu empat pilar TMII yang mengusung tema hijau, di mana lingkungannya terbebas dari kendaraan pribadi sehingga pengunjung dapat berkeliling dengan berjalan kaki atau menumpang angkutan keliling yang ramah lingkungan.

“Udara lebih sehat, lebih segar gitu dan lebih leluasa karena space yang tadinya penuh dengan kendaraan parkir mungkin sekarang kita pakai untuk public space, untuk duduk-duduk, untuk jalan-jalan, piknik gitu kan,” ujar Heti.

TMII segera mengenalkan wajah barunya setelah melakukan revitalisasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif.

Keberadaan TMII dengan konsep ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat agar TMII dan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia.

Konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive. Wajah baru ini akan menjadi ikon wisata kultural dan saran edukasi keragaman budaya Indonesia.

Salah satu yang diandalkan dalam wajah baru TMII adalah Danau Archipelago dengan atraksi air mancur atau Dancing Fountain Show dengan tema cerita rakyat Indonesia.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang merupakan penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar dan Serangga. (ant/rus)