Gereja Tiberias di Betos Diresmikan Pj Wali Kota Bekasi

oleh -201 Dilihat
oleh
Gereja Tiberias Indonesia (GTI) yang berlokasi di Bekasi Town Square (Betos), Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah diresmikan oleh Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Umat Kristen di Kota Bekasi, khususnya jemaat Gereja Tiberias Indonesia (GTI) bisa beribadah di gereja yang baru pada Minggu (10/3/2024).

Pasalny, GTI yang berlokasi di Bekasi Town Square (Betos), Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah diresmikan oleh Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad.

Peremian gereja tersebut dihadiri bersama Ketua PGIS Kota Bekasi, Para Pimpinan Aras Umat Kristiani Kota Bekasi, Unsur Forum Komunikasi Pimpina Daerah Kota Bekasi, Ketua Forum Komunikasi Umat Bergama Kota Bekasi, Abdul Manan pada Kamis (7/3/2024) kemarin.

Dengan peresmian Gereja Tiberias ini adalah bukti nyata dari kebebasan beragama yang kita nikmati di Kota Bekasi, Jawa Barat. Sebagai mana diketahui Kota Bekasi ialah yang terus mendapatkan Penghargaan Kota yang menjunjung tinggi nilai Toleransi yang diraih dengan peringkat Kedua.

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad memyampaikan rasa terhormat dalam momentum bersejarah dalam persemian Gereja Tiberias ini yang selalu didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Abdul Manan.

“Tempat ibadah yang indah dan penting bagi komunitas Umat Nasrani di Kota Bekasi untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi bersama nilai Toleransi di Kota Bekasi. Kita lihat kemarin Kota Bekasi dapat peringkat kedua, sekarang kita akan berusaha terus untuk meraih peringkat pertama dalam Kota yang menjaga nilai Toleransi,” ungkap Gani.

Gani menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung kebebasan beragama dan melindungi hak-hak semua warga Kota Bekasi untuk menjalankan praktik agama mereka dengan damai. Dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua komunitas agama.

“Selamat kepada komunitas gereja atas gedung yang sudah berdiri. Dan juga ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungaan dan bantuan dalam proses pembangunan gereja ini,” tutup Gani. (pede)