Gembala Sidang GTI Tiberias Pdt Darniaty Pariadji Ajak Seluruh Jemaat untuk Jaga Hati Sambut Natal 2023

oleh -450 Dilihat
oleh
Gembala Sidang GTI Tiberias Pendeta (Pdt) Darniaty Pariadji. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia (GTI) pada Sabtu (9/12/2023) sore, berlangsung meriah dan dipadati para umat hingga 200 ribu ini dipimpin langsung Gembala Sidang GTI Tiberias Pendeta (Pdt) Darniaty Pariadji.

Dia pun mengajak seluruh jemaat dan masyarakat umum untuk menjaga hati dan hidup dalam kewaspadaan dan bertobat untuk hidup suci tidak cemar.

“Ada tiga hal sesuai Firman Tuhan yang perlu dijaga dan waspada dalam kehidupan ini dalam bidang apapun juga,” kata Pdt Darniaty saat memberikan sambutan pada Perayaan Natal Tiberias 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Ia menyampaikan tiga hal tersebut adalah pertama hati kita harus diwaspadai karena dosa atau arus dunia sudah mempengaruhi dan meracuni hati manusia sehingga manusia hendak melakukan segala sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Allah.

“Kedua harus siap sedia karena Tuhan Yesus katakan anak manusia akan datang pada waktu yang tidak disangkakan, Tuhan Yesus datang kedua kalinya dalam kemuliaan tidak ada yang tahu jadi harus waspada jadinya harus hidup sepenuhnya di dalam Tuhan jadi pelaku Firman juga hidup di dalam kekudusan Allah jangan sampai mendukakan hati Allah dan hati sesama jadi harus selalu menyenangkan hati sesama,” jelasnya.

Kemudian, sambungnya, yang ketiga adalah orang yang sudah mengetahui kebenaran tahu tentang Firman Allah tetapi tidak menjadi pelaku dari Firman seperti orang setiap Minggu ke Gereja tetapi hidupnya sering korupsi, selingkuh baik itu pria maupun wanita maka akan mendapatkan banyak pukulan sesuai Firman Tuhan Yesus.

“Jadi dalam hidup ini harus menjauhi diri dari hawa nafsu dunia jangan terbawa dari keinginan mata, materialistis dan keangkuhan serta kesombongan hidup,” ucap Pdt Darniaty.

Selain itu, ia mengharapkan jadilah pelaku firman yang taat, dalam hidup ini harus terus berjaga-jaga sebab tidak ada yang tahu Tuhan Yesus kapan akan datang kedua kali.

“Semua tidak tahu kapan dipanggil pulang sesuai Firman Tuhan maut selangkah dari hidup jadi semua harus berjaga dan waspada sehingga layak berdiri di hadapan Tuhan serta mendapatkan kehidupan yang kekal yaitu Surga bukan kematian yang kekal yaitu Neraka,” harapnya.

Perayaan Akbar Natal Tiberias yang ke-21 kalinya di adakan di GBK yang bertema ‘Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah’ itu dihadiri 200 ribu lebih Jemaat GTI Tiberias dari seluruh daerah di Indonesia dan dimeriahkan oleh 12 ribu paduan suara serta Tiberias Singers.

Hiburan lainnya untuk menambah sukacita kemeriahan dalam perayaan tersebut juga dimeriahkan oleh Christmas Worship & Orchestra bersama Boanerges Worship yang membawakan berbagai lagu kerohanian dari artis dunia seperti ‘O Holy Night’ lagu Mariah Carey.

Sementara itu hingga pukul 20.00 WIB, para jemaat yang ingin mengikuti ibadah perayaan Natal masih terus berdatangan, sehingga aparat kepolisian menutup seluruh pintu masuk agar tidak over load kapasitas. (rls/pede)