Gara-gara Bocah Main Petasan, Gedung Serbaguna di Narogong Bekasi Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

oleh -534 Dilihat
oleh

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Gedung serbaguna di Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi terbakar gara-gara bocah main petasan. Akibat kebakaran ini, kerugian yang diderita pemilik gedung mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugiannya sekitar Rp 300 juta,” kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi pada Rabu (20/3/2024).

Sukadi mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan seperempat gedung rusak. Sejumlah air conditioner (AC) juga rusak imbas kejadian tersebut. “(Kerusakan) di antaranya AC yang terbakar, hanya seperempatnya gedung itu. Yang kelihatan itu AC dan bangunannya,” imbuhnya.

Soal penyebab kebakaran, Sukadi menduga insiden tersebut berasal dari petasan yang dinyalakan oleh anak-anak kecil.

“Mengenai penyebab kebakaran, kan di samping itu ada gerobak-gerobak. Memang ada indikasi api itu berasal dari petasan, tapi baru kita selidiki, anak-anak yang nyalakan petasan,” jelasnya.

Sukadi mengatakan saat ini pihaknya masih mencari tahu siapa anak-anak tersebut.

“Masih kita selidiki,” imbuh Sukadi.

Kebakaran tersebut terjadi siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara itu melalui cctv yang dilansir dari media sosial bekasi24jam.com, terlihat tiga orang anak sedang asyik bermain petasan di samping gedung tersebut.

Mereka terlihat dari kamera cctv sedang bermain petasan bertiga, yang melempar petasan ke salah satu peti kayu di lokasi tersebut.

Setelah meledak dan menimbulkan percikan api dari dalam peti kayu tersebut, ketiga orang anak-anak itu sempat mendekati peti kayu tersebut.

Melihat ada kobaran api, mereka bertiga malah ngacir berlari keluar dari area gedung tersebut. (pede)