Ditbinmas Polda Metro Jaya Minta Warga Kembali Giatkan Siskamling

oleh -151 Dilihat
oleh
Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya meminta agar warga DKI Jakarta menggiatkan kembali sistem keamanan keliling (Siskamling) untuk menekan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami memotivasi warga untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan Siskamling dan mewajibkan tamu untuk wajib lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat,” kata Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Menurut dia, dengan Siskamling ini diharapkan dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya.

Dalam silaturahmi bersama warga di Pos Kamling Wilkum Polsek Cilandak Polres Metro Jaksel, Sabtu malam (27/1/2024), Badya mengatakan kebijakan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk menghidupkan Poskamling itu dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi di masyarakat untuk tetap adem terutama menjelang Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Terkait banyaknya berita-berita hoaks yang tersebar di media sosial, dia mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih memilah dimana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

“Menjelang Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos, jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berbeda pilihan,” paparnya. (rus/ant)