Diiringi Ratusan Pesilat & Sahabat, Jenazah Ketua IPSI Kota Bekasi Rahmat Malik Dimakamkan di TPU Pedurenan

oleh -1234 Dilihat
oleh
Jenazah Tokoh Pesilat Bekasi yang juga Ketua IPSI Kota Bekasi Ustad H. Rahmat Malik dikebumikan di TPU Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada Kamis (23/5/2024) pagi, diantarkan ratusan sahabat dan pesilat Bekasi. (pede)

MUSTIKAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Tokoh Pesilat Bekasi yang juga menjabat sebagai Ketua IPSI Kota Bekasi periode 2022 – 2026, Ustad Rahmat Malik telah berpulang ke Sang Penciptanya pada Rabu (22/5/2024) pukul 18.00 malam. Selanjutnya dikebumikan di TPU Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada Kamis (23/5/2024) pagi, diantarkan ratusan sahabat dan pesilat Bekasi.

Iring-iringan kendaraan ambulance bersama para sahabat dan guru besar sejumlah padepokan silat berangkat dari rumah duka yang beralamat di Jalan Asem Jaya, Gg Belimbing RT 002/RW 006, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat menuju TPU Pedurenan, Kota Bekasi pada Kamis (23/5/2024) pagi.

Menurut informasi yang didapat almarhum yang akrab disapa Ustad Malik ini sudah mengalami stroke ringan. Sebelumnya masih bisa beraktivitas seperti biasa tapi pada Rabu (22/5/2024) sore, dia terjatuh di kamar mandi.

Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat, beliau ternyata sudah meninggal dunia. Tak pelak, informasi itu mengagetkan seluruh komunitas perguruan silat di Kota Bekasi.

Ratusan sahabat dan pesilat pun berdatangan ke rumah duka pada Rabu (22/5/2024) malam untuk melayat almarhum.

Kemudian keesokan harinya, tokoh pesilat Bekasi ini disholatkan di Masjid Al Iklhas, Mustika Jaya, Kota Bekasi, sebelum diantarkan ke tempat peristirahatannya terakhir di TPU Pedurenan.

Dalam pantauan Bang Pede, jurnalis BEKASIPEDIA.com yang turut melayat ke rumah duka, terlihat hadir Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan anggota DPRI RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Abdurrahman, yang juga merupakan salah satu kerabat dari almarhum.

Dalam prosesi pemakaman yang bertempat di TPU Pedurenan terlihat sejumlah pelayat memenuhi area sekitar makam untuk mengantarkan almarhun ketempat peristirahatannya yang terakhir.

“Selamat jalan tokoh silat Kota Bekasi yang baik hati selalu bersahaja, mengayomi dan bersahabat. Semoga amal dan ibadah Ustad Rahmat Malik diterima Allah SWT,” kata Bang Pede yang hadir bersama jurnalis dari suarakarya Bang Dharma.

Sosok Ustad Malik, selain dikenal sebagai tokoh pemersatu bagi sejumlah Perguruan Silat yang ada di Bekasi Raya, beliau juga memberikan wadah bagi para pesilat dalam organisasi bernama Gerakan Moral Silat Bekasi hingga beliau kemudian didapuk menjadi Ketua IPSI Kota Bekasi 2022 – 2026. (pede)