Demo Mahasiswa Ricuh di Kantor Wali Kota Bekasi Minta Transparan APBD 2023 & Mafia Tanah

oleh -578 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (16/3/2023) sore tadi. Aksi ini berujung kericuhan karena massa masuk ke dalam lingkungan Pemkot Bekasi.

Sempat terjadi dorong-dorongan antara mahasiswa dan aparat, karena para masiswa ingin melakukan aksi bakar ban di depan loby kantor Pemkot Bekasi.

Setelah dipukul mundur keluar para mahasiswa melakukan aksinya di depan Jalan Ahmad Yani. Tepat didepan pintu masuk kantor pemerintahan Kota Bekasi.

Lagi-lagi para mahasiswa tetlibat kericuhan dengan petugas kepolisian dan Sat Pol PP, karena berusaha menutup jalan dengan membakar ban bekas.

Aksi terkait dengan transaparansi anggaran APBD dan penangguhan tersangka mafia tanah oleh Plt Wali Kota Bekasi, Kamis, 16 Maret 2023.

Aksi demo juga terjadi di depan Kantor Kejari Kota Bekasi pada pukul 15.30 WIB. Sejumlah mahasiswa tersebut sempat membakar ban di pinggir jalan yang melintas depan kantor Kejari Kota Bekasi sehingga sempat membuat kemacetan arus lalu-lintas.

Usai menyuarakan aspirasinya, mahasiswa tersebut ditemui oleh Kasi Intelijen Kejari Kota Bekasi, Yadi Cahiyadi, langsung membubarkan diri secara tertib. (jek)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=AgEX69t_Gos[/embedyt]