Cegah Tindakan Main Hakim Sendiri, Babinsa Jatimelati Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Pelaku Tawuran

oleh -118 Dilihat
oleh
Babinsa 1 Kelurahan Jatimelati, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serka, Suhanto bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir, Antok Setiyawan, berhasil menggagalkan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku tawuran antar pelajar. (ist)

PONDOK MELATI, BEKASIPEDIA.com – Babinsa 1 Kelurahan Jatimelati, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serka, Suhanto bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir, Antok Setiyawan, berhasil menggagalkan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku tawuran antar pelajar.

Menurut keterangan Serka Suhanto mengatakan bahwa awal informasi didapat saat dirinya bersama Bhabinkamtibmas sedang berada di wilayah binaan mendapatkan laporan via telepon seluler dari Aris, salah satu anggota Pokdarkamtibmas, bahwa telah terjadi aksi tawuran yang dilakukan oleh anak-anak remaja/anak-anak sekolah, di Jln. Arteri Jorr Jatimelati tepatnya di Depan Perum Green Park, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, dengan menggunakan batu dan senjata tajam pada Selasa (9/7/2024) sore.

Usai menerima laporan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bergegas menuju lokasi kejadian.

Melihat kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anak-anak remaja yang hendak melakukan tawuran dengan jumlah sekitar 30 orang tersebut langsung membubarkan diri dengan cara menggunakan sepeda motor yang ditumpanginya.

Namun nahas setelah dilakukan pengejaran oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas beserta warga, salah satu pelaku yang tertinggal rekan-rekannya ditangkap oleh warga kemudian pelaku bersama barang bukti berupa sebilah Clurit dengan panjang sekitar 80 cm dibawa ke pospol terdekat.

Guna menghindari amukan dan main hakim sendiri dari warga, para pelaku bersama barang bukti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibawa menuju ke Pospol Puri Gading yang diterima oleh Kapospol Aiptu Putu yang selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Pondok Gede untuk selanjutnya pelaku bersama barang bukti, dijemput oleh Mobil Patroli dan dibawa menuju ke Polsek Pondok Gede untuk dilakukan pemeriksaan.

Di tempat lain, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad mengatakan, “Alhamdulillah, kemarin sempat terjadi ketegangan warga yang merasa geram dan ingin menghakimi pelaku tawuran yang tertangkap, namun karena kesigapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kejadian sikap main hakim sendiri dapat terhindarkan,”ucapnya.

“Semoga sinergitas TNI-Polri terus terbina, sehingga dapat terciptanya Kamtibmas dan kondusifitas di wilayah,” pungkasnya. (rls/pede)