Busyet! Mudik Lebaran Sebentar Lagi tapi Perbaikan Jalan Baru 40 Persen di Kota Bekasi

oleh -284 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengaku bahwa perbaikan jalan menjelang arus mudik lebaran 2023 baru mencapai 40 persen.

Dia mengakui, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait pemetaan jalan rusak yang perlu peremajaan.

“Untuk jalur mudik progresnya baru mencapai 40 persen, perbaikan terus dilakukan hingga H-10 lebaran. Tim kita sudah mulai melakukan perbaikan terutama di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Jalan Kartini, Jalan Mayor Hasibuan dan Jalan Ahmad Yani,” akunya pada Kamis (30/3/2023).

Terkait jalan arteri di Kota Bekasi, dia mengaku tingkat pemantapannya sudah di atas 90 persen, dan kerusakan jalan hanya rusak ringan, tidak ada jalan rusak parah.

“Kerusakan hanya minor dan lubang-lubang kecil, hanya kita plaching dan overlap,”ucapnya.

Lebih lanjut, Idi menyampaikan, pihaknya hanya menganggarkan perbaikan jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Kota Bekasi.

“Kita kan punya URC nih, mereka setiap hari keliling melakukan perbaikan. Masalah anggaran, kita pakai anggaran pembiayaan rutin kita,” tutupnya. (ist/plp)