Buntut Pamer Jersey Nomor 2, Siap-siap Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad akan Dipanggil Bawaslu

oleh -646 Dilihat
oleh
Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Usai melakukan pemeriksaan terhadap para camat yang diduga melanggar netralitas lantaran pamer jersey nomor punggung 2, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi akan lakukan pemanggilan terhadap Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad pekan depan.

“Pemanggilan terhadaop Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad akan dijadwalkan selepas beberapa camat terlapor selesai dilakukan pemeriksaan. Kemungkinan pekan depan,” ucap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Muhammad Sodikin pada Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut, Sodikin menjelaskan pihak-nya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang terlapor yakni, Kepala Cabang BJB Cabang Bekasi Bekasi sebagai sponsor, Camat Jatiasih Ashari beserta Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah.

“Kami memberikan pertanyaan terhadap tiga orang terlapor. Ada yang sampai 31 pertanyaan, ada yang 28 pertanyaan, dan ada yang 30 pertanyaan gitu sesuai kebutuhan dari pertanyaan yang kami tanyakan. Mereka diperiksa dengan jeda waktu tertentu, dan telah diberikan pertanyaan oleh penyidik untuk kebutuhan penyelidikan guna mengusut pamer jersey,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya menyebut bahwa ketiga terlapor juga tidak menutup kemungkinan untuk adanya bantahan terkait pamer jersey. Sebab, menurut dia itu adalah hak mereka.

“Kalo persoalan bantah, kan hak dia kan begitu, kan nanti kita yang membuktikan. Apakah ini melanggar netralitas atau tidak, nanti berproses. Saya tidak bisa mengungkapkan isi dari klarifikasi hari ini,” tutupnya. (ist/plp)

Ikuti Juga Update Video di YouTube Channel BEKASIPEDIA TV ya gaes…