Berkunjung ke Posyandu, Wiwiek Hargono Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita

oleh -792 Dilihat
oleh
Dalam pekan Bulan Imunisasi Anak Nasional Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adgianto kunjungi Posyandu Wijaya Kusuma RW007 Komplek Delta Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dalam pekan Bulan Imunisasi Anak Nasional Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adgianto kunjungi Posyandu Wijaya Kusuma RW007 Komplek Delta Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kehadiran Plt Ketua Tim Penggerak PKK bersama para pengurus PKK Kecamatan Bekasi Selatan dan Kelurahan Pekayon Jaya dan tim dari puskesmas setempat, beserta para kader.

“Kami dari TP-PKK Kota Bekasi bersama Dinas Kesehatan pada BIAN 2022 ini secara konsisten mensukseskan imunisasi nasional bagi balita. Berkolaborasi supaya anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Kota Bekasi mendapatkan imunisasi supaya dapat terbentuknya imunitas tubuh dan anak-anak kita tumbuh dengan sehat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto pada keterangan pers yang dilayangkan Senin (15/8/2022).

Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan bulan pemberian imunisasi bagi balita, sehingga menurut Wiwiek Hargono, momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu untuk membawa balitanya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Jangan sampai ibu-ibu lupa membawa anaknya ke posyandu, karena BIAN 2022 sangat bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi resiko serta mencegah penyakit, selain itu imunisasi dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit fan infeksi”, jelas Wiwiek Hargono lagi.

Selain pemberian vaksin imunisasi, kunjungan Plt Ketua TP-PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto ke posyandu bersama pengurus adalah untuk melakukan pendataan serta memberikan edukasi kepada kader-kader posyandu dan ibu-ibu yang datang membawa balitanya ke posyandu tentang pentingnya menjaga kebutuhan gizi keluarga untuk mencegah serta bagian dalam upaya menekan jumlah bayi lahir stunting.

Wiwiek juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk membawa balita ke posyandu. “Ayok ke posyandu, Tidak perlu takut dan ragu, ini untuk kesehatan buah hati, imunisasi aman dan menyehatkan,” ajak Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Di posyandu Wijaya Kusuma, usai meninjau pemberian imunisasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga memberikan biskuit asupan sebagai makanan tambahan bagi balita. (rls/pede)

“Dibuka Kesempatan Untuk Bergabung Menjadi Marketing Iklan di BEKASIPEDIA Group, Hubungi WA ke 081510868686”