Antisipasi Banjir, Koramil 03/Teluk Pucung Gelar Karya Bakti Bersama Tiga Pilar dan Warga Bersihkan Kali

oleh -265 Dilihat
oleh

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Menindaklanjuti instruksi dari Komando Atas tentang tanggap terhadap penanggulangan bencana banjir, Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar dan masyarakat mengelar Karya Bakti pembersihan di wilayah Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, pada Senin (4/12/2023).

Kegiatan Karya Bakti ini turut melibatkan TNI, Polri, aparatur pemerintahan Kecamatan Rawalumbu dan Kelurahan Pengasinan, BPBD, UPTD LH Kec.Rawalumbu, Team Pematusan BMSDA Kota Bekasi, Warga Masyarakat (RW 03, 16, 24 dan 26), Linmas Kel.Pengasinan dan para Pelajar SMK Bina Karya Mandiri (BKM)

Adapun sasaran yang dikerjakan adalah pembersihan kali dan parit, guna memaksimalkan pembersihan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar, berbagai macam alat digunakan dengan turun langsung ke parit atau saluran air.

Wadanramil 03/Teluk Pucung, Kapten Inf Budi Kiswanto, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini membersihkan saluran air baik parit maupun kali agar tidak tersumbat, sehingga genangan dapat teratasi serta menghambat perkembangan nyamuk.

“Semoga dengan upaya kita ini dapat menuntaskan persoalan genangan air hingga banjir yang menimpa warga, khususnya di Kecamatan Rawalumbu yang berada dalam wilayah kerja Koramil 03/Teluk Pucung,” tuturnya pada Rabu (6/12/2023).

Menyikapi Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil 03 Teluk Pucung beserta jajaran, Aparat Kecamatan Rawalumbu, mengucapkan terima kasih dan menghimbau kepada mayarakat agar tetap waspada.

“Kami sangat bersyukur atas kerjasama yang terjalin dengan baik antara pemerintah dan aparat TNI maupun Polri, sehingga saluran air yang tadinya banyak sampah sekarang menjadi bersih, mudah mudahan dapat mengatasi berbagai masalah seperti bencana banjir”, singkatnya.

Sementara itu, Hendra selaku warga Kelurahan Pengasinan mengaku salut dan bangga kepada TNI khususnya Koramil 03/Teluk Pucung yang rela turun langsung masuk ke parit guna membersihkan sampah-sampah yang menyumbat jalannya air. (rls/pede)