Koramil 02/Pondok Gede Bersama Stakeholders Laksanakan Karya Bakti Gabungan Upaya Pencegahan Banjir

oleh -415 Dilihat
oleh
Mendekati musim penghujan, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama aparat terkait melaksanakan karya bakti sakala menengah sebagai upaya cegah terjadinya banjir. (ist)

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Mendekati musim penghujan, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama aparat terkait melaksanakan karya bakti sakala menengah sebagai upaya cegah terjadinya banjir.

Menurut Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Akhmad menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara gabungan yang difokuskan untuk membersihkan saluran air di sekitar Pasar Permata Jatirahayu, Jl. Jatimakmur RT 002 RW 02 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi yang dilakukan pada Selasa (5/12/2023) kemarin.

“Untuk meringankan pekerjaan pembersihan saluran air di sekitar pasar, kita libatkan juga personil gabungan. Selain personil dari Koramil 02/Pondok Gede ada juga personil dari apem Kecamatan Pondok Melati, Kelurahan Rahayu, BPBD, Mitrajaya, Linmas, BSMDA, UPTD Kec. Pondok Melati dan warga Masyarakat RT. 002 RW 02 Kel. Jatirahayu”, ucapnya.

Adapun pekerjaan yang dilakukan diantaranya, pengangkatan sampah dan lumpur dari saluran air di seputaran pasar, pemantusan saluran air dengan cara membuat sodetan ke arah Sungai Molek dan memasang anyaman Besi dan Kawat untuk mencegah terjadi sumbatan sampah di gorong-gorong,” terang Mayor Inf Akhmad.

“Semoga dengan dilakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air ini, dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan turun”, tutup Danramil 02/Pondok Gede, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut ucapan terimakasih turut disampaikan oleh Bapak Yusuf selaku Kepala Pasar Permata Jatirahayu, dirinya mengatakan “Kami atas nama pengelola Pasar Permata Jatirahayu, mengucapkan terimakasih kepada Koramil 02/Pondok Gede yang telah menginisiasi kegiatan karya bakti pembersihan saluran air, mudah mudahan dengan bersihnya saluran air ini, dapat mencegah luapan air apabila turun hujan yang lebat”, tutur Yusuf, Kepala Pasar Permata Jatirahayu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad, Kanit Sabara Polsek Pondok Gede, AKP. Ervan, MP. Kec. Pondok Melati, Karyadi, Lurah Jatirahayu, H. Feri Prihadi dan Kepala Pasar Permata Jatirahayu Yusuf. (rls/pede)