Samsung Hadirkan Produk Terbaru Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi

oleh -

BEKASIPEDIA.com – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kehadiran tablet Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi dengan target pasar pengguna anak-anak.

Dalam siaran pers, Samsung mengumumkan Galaxy Tab A7 Lite WiFi sudah dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids yang berisi gim edukatif dan fitur pengawasan orang tua bernama parental control.

Fitur parental control bisa dinyalakan supaya orang tua bisa mengatur penggunaan Galaxy A7 Lite WiFi dan konten yang muncul sesuai dengan usia dan perkembangan anak.

Samsung juga menyematkan fitur Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru pada sehingga mata merasa nyaman ketika menggunakan tablet misalnya untuk menonton video.

Samsung merancang agar Galaxy Tab A7 Lite WiFi ringkas dan bisa dibawa bepergian, bobotnya hanya 366 gram dan ketebalan 8 milimeter. Sementara itu, ukuran layar tablet seluas 8,7 inci.

Performa tablet didukung oleh prosesor octa-core, RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB, yang bisa diperluas dengan kartu memori sampai 1TB. Samsung masih mempertahankan jack earphone 3,5 milimeter pada Galaxy Tab A7 Lite WiFi.

Baterai 5.100mAh pada tablet itu sudah mendukung pengisian daya cepat 15W, sementara perangkat pengisian daya sudah menggunakan USB Type-C.

Untuk kamera, terdapat lensa 8MP di bagian belakang dan 2MP untuk swafoto di depan.

Samsung memasarkan Galaxy Tab A7 Lite WiFI seharga Rp1.999.000. Versi LTE tablet itu sudah masuk Indonesia sejak 2021. (ant/ray)