Resmi Dilaunching, Mobil Hibrida MG VS HEV Dibandrol Rp389 Juta

oleh -415 Dilihat
oleh
MG VS HEV merupakan SUV hibrida (Hybrid Electric Vehicle/HEV) perdana yang dipasarkan oleh MG di Indonesia (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan model mobil baru bermesin hibrida MG VS HEV, yang dibanderol dengan harga Rp389 juta.

“Sebagai SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia, MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru dalam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air,” kata COO MG Motor Indonesia Donald Rachmat sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Sebelumnya, MG memasarkan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) MG 4 EV dan MG ZS EV, yang telah diproduksi secara lokal.

MG VS HEV memiliki tenaga 177 HP dan torsi maksimum 200 Nm, serta diklaim mampu berakselerasi 0-100 km dalam 8,9 detik.

Kendaraan ini menggunakan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS), yang mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali.

Transmisi E-CVT yang dipasang pada mobil ini diklaim dapat menjamin pergantian gear yang halus, ekonomis, cepat, dan senyap.

Dalam hal perawakan, desain MG VS HEV memadukan estetika modern dengan inovasi futuristik, punya desain wajah dengan grille yang disebut Electrified Matrix, lampu LED otomatis, dan velg 17 inci.

Interiornya telah dilengkapi panoramic sunroof yang disebut I-MAX Electric Panoramic Sunroof, Dual Widescreen Cockpit, dan Illuminated Touch Panel.

“MG VS HEV merupakan solusi mobilitas berkelanjutan yang lebih terjangkau dan efisien bagi masyarakat Indonesia,” kata Donald.

“Kendaraan ini menjanjikan keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi energi, sesuai dengan tuntutan pasar yang semakin berkembang dan kesadaran akan pentingnya keselarasan dengan lingkungan,” tambahnya. (ant/rus)


“Anda Ingin Mempublish Produk, Usaha, Event di Media Online BEKASIPEDIA.com dan YouTube Channel BEKASIPEDIA TV, Silahkan Telp ke 0812-9289-5089”