Produsen Mitsubishi Siapkan 16 EV dan Hybrid Mulai 2030

oleh -203 Dilihat
oleh
Mitsubishi Motors Corp. (ist)

BEKASIPEDIA.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corp menyiapkan 16 mobil baru menyusul rencana mereka untuk hanya menjual kendaraan listrik (EV) dan hybrid mulai tahun 2030.

Reuters melaporkan bahwa strategi elektrifikasi itu merupakan bagian dari upaya Mitsubishi sebagai mitra aliansi Renault-Nissan dalam memperkuat elektrifikasi di pasar utama.

Menurut rencana, Mitsubishi yang terkenal dengan kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV), akan memulai program mobil listrik dan hybrid pada tahun fiskal 2030, kemudian dioptimalkan bertahap hingga tahun fiskal 2035.

Adapun jenis mobil yang akan digencarkan penjualannya oleh Mitsubishi antara lain Outlander PHEV dan Minicab MiEV.

“Di antara model-model yang kami punya, kami akan memperluas area geografis untuk Outlander PHEV dan membangun penjualan EV komersial ringan Minicab-MiEV yang diluncurkan kembali tahun lalu,” kata Chief Executive Mitsubishi Takao Kato yang dilansir Senin (13/3/2023).

Di sisi lain, Mitsubishi tidak akan memproduksi semua mobil listrik yang akan dipasarkan mulai 2030. Dari 16 model tersebut, akan ada mobil yang diproduksi Renault dan Nissan. (ant/rus)