,

Hari Valentine, Percantik Diri dengan Hiasan Kuku Nyok…

oleh -355 Dilihat
oleh
Mempercantik Kuku Saat Valentine. (ist)

BEKASIPEDIA.com – Di hari Valentine tak ada salahnya mempercantik diri dengan hiasan kuku yang indah.

Ditulis laman Hindustan Times, Selasa (13/2/2024), ahli manikur selebritas Julie Kandalec mengatakan secara tradisional, kuku Valentine akan sederhana, seperti kuku merah solid atau hati merah muda kecil yang lucu atau manikur Perancis.

Ia juga merekomendasikan beberapa tren kuku teratas untuk merayakan hari kasih sayang.

Pertama kuku coquette atau kawaii.

Penuh kelucuan, manikur maksimalis ini menggunakan warna merah muda pastel dan ungu yang sarat dengan pesona menjuntai, hati, bunga, busur, stiker, permata, mutiara, dan segala macam applique.

“Kuku genit merupakan tren lebih dari satu dekade yang lalu, sudah cukup lama kami menghadirkannya kembali dengan cara yang baru. Kami menyebutnya kuku kawaii, yang berarti ‘imut’ dalam bahasa Jepang, jadi saya senang kuku ini kembali lagi,” kata Kandalec.

Tren kedua adalah manikur Perancis atau kuku kotak. Kuku berbentuk persegi telah kembali menjadi gaya setelah lama absen, kata Kandalec.

Namun kali ini yang menjadi tren adalah gaya Prancis persegi. Kuku dibuat persegi di bagian atas dan diberi manikur Perancis, kuku berwarna alami dengan ujung putih. Dia juga mencatat bahwa kuku Prancis dipadukan dengan “tampilan istri mafia” sebagai tren baru.

Ketiga adalah tren kuku istri mafia atau Mob Wife. Tren fesyen, tata rias, dan tentu saja kuku ini mengambil inspirasi dari istri mafia baik nyata maupun fiksi, dari Carmela Soprano hingga Karen Hill. Kuku ini ekstra panjang, ekstra persegi, ekstra runcing, dengan ujung Prancis ekstra putih.

Tidak ada ujung halus berwarna putih susu yang terlihat di sini. Dengan cetakan binatang dan pola 3D yang populer, serta hiasan berkilau atau merah klasik.

Kandalec menunjukkan bahwa manikur merah klasik juga “memiliki momen besar” yang dimulai musim gugur lalu dan terus berlanjut, dan ini dapat dikombinasikan dengan tren massa.

Kuku hati magnetik juga kini sangat populer di Instagram dan TikTok Kandalec menyebutnya “hati 3D”. Efeknya dicapai dengan magnet yang dipegang pada cat gel basah yang mengandung partikel magnet.

“Apa yang Anda lakukan adalah memegangnya tegak lurus dengan paku. Lalu ia membalik partikel magnetiknya dan memberikan tampilan 3D yang sangat keren. Beberapa orang menyebutnya kuku beludru. Mereka menyebutnya kuku mata kucing. Mereka menyebutnya kuku magnet..” demikian yang dilansir dari antaranews.com pada Kamis (15/2/2024).

‘Kuku model ini sangat menyenangkan dan cocok dengan kawaii, juga kuku genit, dan juga kuku jeli,” katanya.

Terakhir kuku Jelly, yang sering digambarkan sebagai lip gloss untuk kuku. Itu adalah jenis cat yang sangat tipis dan warnanya bisa apa saja. Pada dasarnya warnanya bercampur dengan bening, atau sudah dibuat menjadi sangat-sangat tipis. Jadi seperti sapuan warna dan sedang tren di Korea saat ini.

“Trennya adalah memiliki alas yang tipis di bagian kutikula, sehingga tidak ada garis warna yang terlalu kasar,” katanya.

Jika tren di atas tidak ada yang menarik, mungkin Anda bisa memberikan sedikit dedikasi kepada seseorang yang spesial dengan menambahkan nama atau inisialnya pada desainnya. (ant/ist)