Warga RT 004 Kelurahan Bekasi Jaya Akhirnya Terwujud Miliki Ambulance dari Swadaya Masyarakat

oleh -349 Dilihat
oleh

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Warga RT 004/RW 08, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, merasa bersyukur. Pasalnya, mereka kini memiliki Ambulance hasil dari kesepakatan dan musyawarah Ketua RT 004 yang baru Madan bersama warga.

Hal itu terungkap saat menunjukkan mobil Ambulance yang sedang dirapikan di salah satu bengkel pada Minggu (12/11/2023).

“Alhamdulillah terwujudnya memiliki ambulance khususnya untuk warga yang berdomisili di lingkungan RT 004/RW 08, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur ini merupakan hasil dari urunan warga bukan hasil dari Caleg mengingat momen politik tahun 2024,” jelas Madan saat ditemui di lokasi bengkel dimana mobil Ambulance tersebut sedang dipercantik.

Hal serupa juga diungkapkan Kong Hu sesepuh warga RW 08 yang ditemui BEKASIPEDIA.com, mengatakan, warga RT 004 sudah memiliki ambulance berkat kerjasama warga sudah bisa kita nikmati.

“Apabila ada warga yang membutuhkan bisa memakai fasilitas ambulance tersebut bisa menghubungi Ketua RT 004, mudah-mudahan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan meringankan warga setempat, harapan saya mudah-mudahan bagi warga yang berada di lingkungan RW 08 ini bisa berlomba-lomba dalam menciptakan kebaikan dan mendukung dari program -program terbaiknya,” ucapnya.

Madan selaku Ketua RT 004 menambahkan, dari rencana 5 program sebagai Ketua RT yang pertama rapikan lingkungan dulu.

“Setelah lingkungan sudah rapih saya berniat ingin mempunyai mobil Ambulance untuk warga RT 004. Alhamdulillah warga di sini antusias mendukung,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, kedua untuk program-program lingkungan yang ada di RT 004, mereka siap membantu contohnya seperti penerangan jalan dan peralatan di lingkungan.

“Untuk mobil Ambulance ini berkat musyawarah dan support warga, juga berkat sesepuh kita diantaranya seperti Kong Hu, Makmur dan Haji Umar. Alhamdulillah mereka merespon dan mendukung untuk warga RT 004,” jelasnya.

“Apabila ingin memakai mobil Ambulance, kita gratiskan dan serta supirnya juga. Bagi warga yang di luar RT 004, sebelumnya kita arahkan dulu untuk memakai mobil ambulance RW. Kecuali mobil Ambulance RW dipakai. Silahkan aja pakai mobil Ambulance RT 004,” jelasnya.

“Lingkungan RT 004 belum ada yang kita main keluar, mohon maaf apalagi dari Caleg. Semua berkat bantuan swadaya masyarakat dan pengusaha yang berada di lingkungan kita.”

“Untuk teman-teman pengurus RT khususnya dan kepada orang tua yang ada di RT 004. Ayok kita majukan kampung kita selama menjabat RT selama 5 tahun kedepan. Insya Allah saya akan lebih majukan lagi kampung ini,” pungkasnya. (pede)