TPS Unik RW. 016 Margahayu, Pamong TPS 136 Kenakan Pakaian Adat Nusantara Sambut Warga untuk Pencoblosan Pemilu 2024

oleh -129 Dilihat
oleh

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi ajang kreatifitas bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai daerah. Salah satunya adalah TPS 136 di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat yang mengenakan kostum adat tradisional hanya untuk penerima tamu TPS pada Rabu (14/2/2024 )

Untuk diketahui TPS 136 yang berlokasi di lapangan bulu tangkis RW.016 Kelurahan Margahayu ini menampilkan suasana yang berbeda dari TPS lainnya yang ada di lingkungan tersebut.

Untuk penerima tamu untuk melakukan hak pilih mencoblos terlihat mengenakan kostum daerah baju adat, TPS 136 ini juga dikunjungi Lurah Margahayu Siti Sopiah, Danramil 703 /0507 Teluk Pucung Kapten.Inf Budi, Kiswanto dan didampingi pengurus RW.016 Eddy Effendi dan Makrup.

Sementara itu Ketua RW.016 Andi Permana, mengatakan, “Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun kami berbeda-beda, kami tetap satu dalam bingkai NKRI. Kami juga ingin mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan semangat dan antusias, selain itu TPS ini akan perlombakan ada 7 TPS, jadi yang akan di perlombakan hanya 6 TPS saja, untuk TPS 136 hanya untuk percontohan, nanti akan dinilai dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, dana acara lomba TPS ini murni dari swadaya warga dan pengurus RW.016, ide untuk membuat TPS unik ini berasal dari keinginan untuk menarik minat pemilih dan menghormati keberagaman budaya di Indonesia,” pungkasnya. (pede)

Andi Permana, Ketua RW 016, Margahayu, Bekasi Timur. (pede)