Tasyakuran Gedung Baru Makodim 0507/Bekasi, Dandim Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait Siapkan Media Centre dan Sarana Podcast

oleh -781 Dilihat
oleh
Dandim Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Akhirnya setelah 2,5 tahun berpindah-pindah Kantor Kodim 0507/Bekasi karena bangunannya sedang direnovasi, kini pada Jumat (29/12/2023) sudah bisa ditempati dan dipergunakan setelah selesai direnovasi total yang terletak di Jalan Veteran No. 60, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Gedung baru Kodim 0507/Bekasi pasca diresmikan pada September 2023 itu secara simbolis Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, S.H, MAP, menyerahkan penggunaan gedung baru Kodim 0507/ Bekasi ke Dandim Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS.

Selanjutnya, Dandim 0507/Bekasi menggelar tasyukuran yang digelar di Aula Makodim yang baru tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad yang sudah menyiapkan gedung baru berikut peralatan meubleirnya dan hari ini langsung ditempati oleh Kodim 0507/Bekasi sebagai Markas Kodim 0507 Bekasi.

“Setelah lebih 2,5 tahun, Kodim 0507 Bekasi secara nomaden atau berpindah pasca gedung lama direnovasi seperti dari sekolah TK Pemkab Bekasi, kemudian ke Gedung Ek Dinkes Kota Bekasi, dengan tekad dan sinergi dari Pemkot Bekasi akhirnya selesai juga gedung baru dan berikut sarana pendukung kinerja di kantor baru ini. Ini bukti sinergitas kita dalam sama-sama bekerja untuk melayani masyarakat,” kata Dandim yang komunikatif dan ramah ini.

Dengan adanya gedung baru ini, masih kata Rico, tentunya akan meningkatkan kinerja Kodim 0507 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi dengan bersinergi dengan Pemkot Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota.

Pria yang dikenal komunikatif baik kepada insan pers, tokoh, dan komponen masyarakat lainnya ini juga mengundang rekan-rekan media yang bertugas di Kota Bekasi dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama dalam acara tasyakuran tersebut.

“Semoga sinergitas ini membuat Kota Bekasi semakin aman, nyaman dan kondusif, Kodim 0507 Bekasi siap membantu dan bersinergi mendukung program pemerintah Kota Bekasi,” tandasnya lagi.

Dandim juga menyampaikan pesan agar semua elemen masyarakat turut menjaga terus persatuan terutama pada pesta demokrasi pemilu 2024 ini. “Persatuan tetap dijaga, walau berbeda pilihan tetapi tetap persatuan yang diutamakan,” tambah Rico.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad menyerahkan surat penyerahan pemilikan gedung ke Dandim dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 0507/ Bekasi yang diserahkan kepada Pj Wali Kota Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M.

Ternyata, kedekatan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait itu bukan isapan jempol. Pasalnya, di gedung baru itu, Dandim juga menyiapkan ruangan dan sarana untuk media center Kodim 0507/Bekasi.

Hal itu dibuktikan dengan menunjukkan ruangan media centre tersebut sambil menggunting pita tanda secara resmi dibuka dan bisa dipergunakan wartawan dalam menjalankan tugasnya meliput di lingkungan Kodim 0507/Bekasi.

“Nanti, teman-teman yang meliput di sini bisa menggunakan ruangan media centre ini. Kami sediakan wifi, dan air conditioner (AC) jadi bisa istirahat sambil menulis berita dari sini. Tenang, nanti juga ada kopi dan teh disediakan,” jelasnya disambut tepuk tangan para awak media yang hadir.

Tak hanya itu, Kodim 0507/Bekasi juga memiliki Ruang Podcast 047 Media Online Kodim 0507 Bekasi yang juga bisa dipergunakan oleh awak media Bekasi nantinya. “Di sini juga ada ruang Podcast yang bisa dipergunakan bersama, tinggal diatur saja waktunya,” kata Rico sembari menunjukkan ruangan Podcats yang berada di lantai 4 tersebut dengan menaiki tangga.

Meskipun terengah-engah naik tangga ke lantai empat Gedung Kodim 0507/Bekasi, awak media terlihat semangat untuk melihat ruang Podcast yang sudah dipersiapkan tersebut.

Termasuk Bang Pede, host di YouTube Channel BEKASIPEDIA TV yang turut hadir terlihat ngos-ngosan. “Selamat atas ditempatinya Gedung Baru Kodim 0507/Bekasi. Terimakasih sudah menyiapkan media centre untuk rekan wartawan dan ruang Podcast. Semoga bisa bersinergi dengan insan pers di Kota Bekasi,” kata Bang Pede meskipun terengah-engah mengatur nafasnya setelah naik dari lantai satu ke lantai empat bersama Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait. (pede)

Tonton Vidionya di Sini.