Plt. Wali Kota Bekasi Tinjau Perbaikan Jalan Rusak dan Drainase di Bekasi Utara

oleh -141 Dilihat
oleh
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memantau perbaikan jalan rusak dan drainase di wilayah Kecamatan Bekasi Utara. (ist)

BEKASIPEDIA.com, BEKASI UTARA – Dalam mewujudkan infrastruktur tata kelola kota yang memadai merupakan fokus kerja Pemerintah Kota Bekasi guna memberikan kenyamanan kepada para warga.

Salah satunya dengan menyediakan akses jalan yang tidak rusak dan aman untuk dilewati pengendara, serta ketersediaan drainase yang bekerja dengan baik guna mencegah genangan air dan bahkan banjir.

Pada Selasa, (10/5/2023), kemarin, sedang dilakukan perbaikan jalan dan drainase di wilayah Kelurahan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Camat Bekasi Utara dan Lurah Pejuang lakukan tinjauan langsung terhadap jalan yang rusak dan drainase yang menyumbat.

Ruas jalan yang akan diperbaiki berlokasi di Jl. Kaliabang Bungur RW 020 yang merupakan jalan akses utama kendaraan operasional perusahaan dan para pengendara yang akan mengarah ke Jl. Raya Sultan Agung/Harapan Indah/Kantor Wali Kota Bekasi.

Sedangkan perbaikan drainase di sekitar ruas jalan tersebut dilakukan guna mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya. Sistem ini juga dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun menuturkan bahwa usaha perbaikan jalan tersebut untuk mengurangi kemacetan atau kepadatan lalu lintas sehingga menjadi aman dan tertib.

“Jalan ini kan banyak dilewati pengendara harapannya itu akan dapat memudahkan dan memperlancar akses untuk berangkat dan pulang kerja, juga dapat mengurai kemacetan di area sini, karena memang menjadi perhatian kami, Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang lalu lintasnya aman dan tertib, terlebih lagi untuk memperlancar akses kendaraan operasional di sekitar sini,” ujar Tri seperti rilis yang dilansir Kamis (11/5/2023). (ray)