Pj. Wali Kota Bekasi Memotivasi Anak Muda di Bulan Bakti Karang Taruna Kota Bekasi

oleh -534 Dilihat
oleh
Karang Taruna Kota Bekasi mengadakan kegiatan Bulan Bakti yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad bertempat di Grand Kumala Lagoon, Bekasi Selatan. Minggu, (17/12/2023). (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Karang Taruna Kota Bekasi mengadakan kegiatan Bulan Bakti yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad bertempat di Grand Kumala Lagoon, Bekasi Selatan. Minggu, (17/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Sosial, Alexander Zulkarnaen, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukma Jaya, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam beserta seluruh jajaran.

Acara ini melibatkan beragam kegiatan positif, termasuk bazar UMKM, pelayanan publik, santunan anak yatim, dan penyerahan donasi 1000 Al-Qur’an serta lainnya.

Bazar UMKM menjadi pusat perhatian dengan menampilkan produk-produk lokal yang mendukung ekonomi kerakyatan.

Selain itu, pelayanan publik memberikan warga akses langsung kepada layanan penting yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

“Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang sarat akan motivasi, kreatifitas dan inovasi sebagai Problem Solver di tengah masyarakat yang saat ini masih dalam kondisi menghadapi pandemi covid-19 khususnya di Kota Bekasi” ujar Gani.

“Karang taruna juga harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya, dimana karang taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda sebagai entitas sosial kepada Pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam bal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” tambahnya.

Pada momen ini, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad juga memberikan santunan kepada anak yatim, menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap kelompok rentan di masyarakat.

Lebih lanjut, penyerahan 1000 Al-Qur’an sebagai bagian dari program donasi menunjukkan komitmen untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan keberagaman di Kota Bekasi.

Terakhir, Gani berharap atas nama Pemerintah Kota Bekasi dengan kegiatan ini menjadi motivasi bagi semua anggota karang taruna untuk memiliki jiwa sosial, peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar serta bekerja tanpa mengenal lelah dan mengabdi untuk Kota Bekasi tercinta. (rls/pede)