Pj Wali Kota Bekasi Launching Aplikasi PAKUMIS untuk UMKM

oleh -98 Dilihat
oleh
Pejabat (Pj.) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad di Plaza Pemerintah Kota Bekasi melaunching Aplikasi PAKUMIS untuk UMKM Kota Bekasi pada Selasa (29/1/2024).

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Apel rutin yang dilakukan oleh para pegawai Pemerintah Kota Bekasi yang dirangkaikan dengan beberapa penyerahan penghargaan masa purnabhakti serta launching aplikasi Lapak UMKM Terintegrasi (PAKUMIS) oleh Pejabat (Pj.) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Rangkaian pertama yakni penyerahan penghargaan kepada pegawai yang memasuki masa purnabhakti diantaranya :

1. Ir. Emi Suryaningtyas M.Si (Setda Kota Bekasi)

2. Diana SH, M.Si (Setda Kota Bekasi)

3. Ani Suryani, SE (DPPPA Kota Bekasi)

4. Bonan (Dispora Kota Bekasi)

5. Tri Prijantini, SE (Diskop UKM Kota Bekasi)

6. Ariyawan (Disperkimtan Kota Bekasi)

7. Neneng Kurnianingsih SH, MM (Disparbud Kota Bekasi)

“Untuk para pegawai yang sudah memasuki masa purnabhakti di Pemerintah Kota Bekasi, saya ucapkan selamat telah lulus dalam pengabdian ASN, terima kasih atas dedikasi selama menjabat sebagai abdi negara,” kata Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad pada Selasa (30/1/2023).

Selanjutnya, Pj. Wali Kota Bekasi didampingi oleh General Manager Wilayah Telkom Bekasi, Muhammad Yusuf secara bersama melaunching Aplikasi Lapak UMKM Terintegrasi (PAKUMIS) merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan PT. Telekomunikasi Indonesia dalam rangka mengedepankan berbelanja produk lokal dalam penjualan melalui digitalisasi.

“Terima kasih kepada pihak PT. Telkom yang telah bekerja sama dalam sistem aplikasi PAKUMIS yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Bekasi untuk berbelanja yang diutamakan kepada produk-produk lokal. Pastinya aplikasi ini sangat memudahkan melalui digital kita tidak perlu repot berbelanja, mari bersama kita download di ponsel masing masing,” ujar Gani.

Ditambahkan, bahwa para aparatur Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya memajukan UMKM milik Kota Bekasi diinstruksikan untuk ikut serta mengakses layanan ini.

Dia menegaskan siapa lagi yang akan memajukan produk unggulan UMKM Kota Bekasi dan dimulai dari para Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Berikutnya juga diserahkan secara simbolis untuk Booth UMKM dari PT. Indosat Tbk yang dihadiri langsung oleh Branch Sales Manager Bekasi PT. Indosat, Machfudi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk para pelaku usaha UMKM di Kota Bekasi, diantaranya ;

1. Zuaeriyah, Produk Burger dan Spaghetti dari Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

2. Erni Puji, Produk Cilok isi dan Es Lemon Tea dari Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur

3. Abu Dzar, Produk Dimsum dan Tahu Baso dari Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat.

Selain itu dalam amanatnya, Raden Gani Muhamad menegaskan bahwa beberapa pekan kedepan, kita akan hadapi Pemilu untuk Presiden dan Anggota Legislatif untuk mensosialisasikan kepada seluruh warga Kota Bekasi dalam menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang, untuk datang kepada Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan memilih sesuai dengan hati nurani sendiri agar proses Pemilu Damai ini tercipta di Kota Bekasi. (rls/pede)

“Dibuka Kesempatan Bergabung Menjadi Wartawan untuk Liputan Kota Bekasi & Kabupaten Bekasi, Berminat Silahkan WA ke 0815-1086-8686”