Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Apresiasi Parpol Berikan Teladan dalam Berdemokrasi

oleh -
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan. (ist)

CIKARANG UTARA, BEKASIPEDIA.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi partai politik (parpol) di Kabupaten Bekasi yang telah menghadirkan suasana berdemokrasi yang patut diteladani oleh masyarakat.

“Walaupun warnanya berbeda-beda, perbedaan pandangan juga terjadi, tetapi begitu diundang, hadir semua. Ketua-ketua partai politik di Kabupaten Bekasi sudah memberi keteladanan, bahwa perbedaan bukanlah sumber perpecahan, tapi sebagai Rahmatan lil Alamin,” kata Dani Ramdan saat menghadiri acara Rakerda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Hotel Swiss-bellin Jababeka Cikarang, Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Dalam acara tersebut, hadir para ketua partai politik di Kabupaten Bekasi, yakni dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar.

Dani Ramdan mengatakan, dalam tugasnya sebagai Pj Bupati Bekasi, selain menjalankan roda pemerintahan, dirinya juga ditugaskan untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Bekasi, agar berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ada tiga key performance indicator (indikator keberhasilan pemilu) yang ingin diwujudkan di Kabupaten Bekasi, dan ini mutlak harus didorong oleh semua kader partai,” ujarnya.


Dani menuturkan, indeks keberhasilan Pemilu yang pertama adalah angka partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi harus tinggi.

“Target minimalnya naik dari Pemilu atau Pilkada yang lalu, target maksimalnya tertinggi di Jawa Barat,” ujarnya.

Indikator keberhasilan Pemilu yang kedua, kata Dani, yakni berjalannya Pemilu secara damai, tidak banyak pelanggaran, baik pelanggaran administrasi maupun pelanggaran pidana Pemilu dan Pilkada.

“Dan tidak ada gesekan antar pendukung, baik di dunia nyata maupun di dunia maya,” terangnya.

Dani menambahkan, indikator keberhasilan Pemilu yang ketiga, adalah terpilihnya anggota legislatif, yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, yang juga anggota DPR RI, Daeng Muhammad menyampaikan, hadirnya kader PAN dan para ketua partai politik di Kabupaten Bekasi, merupakan langkah awal bagaimana berpolitik membangun kesejukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap partai politik di Kabupaten Bekasi mampu menyatukan tekad, kebersamaan untuk kepentingan masyarakat. Rakyat Bekasi butuh kita, untuk mengambil kebijakan yang berpihak kepada mereka,” ujarnya.

Ia juga menandaskan, konsep ideal seorang politisi yakni memiliki gagasan dan ide-ide yang aplikatif, yang konsisten antara ucapan dan perbuatan.

“Karena itu, politik buat saya adalah lakukan saja kebaikan, karena tidak ada kebaikan yang sia-sia,” ucapnya. (ist/bp)