Petugas Gabungan Akhirnya Temukan Remaja yang Tenggelam di Danau Metland

oleh -449 Dilihat
oleh
Ilustrasi. (ist)

CIBITUNG, BEKASIPEDIA.com – Seorang remaja yang hilang tenggelam di Danau Metland, Cibitung, Kabupaten Bekasi, berinisial ZRP (14) akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto mengatakan, korban ditemukan sehari setelah dikabarkan hilang, Senin (8/1/2023) sekitar pukul 08.15 WIB.

“Jasad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada kedalaman 7 meter dan radius 5 meter dari lokasi kejadian,” ujar Rizky dalam keterangannya, Senin (8/1/2024) siang.

Rizky mengatakan, setelah ditemukan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan oleh keluarganya.

“Jenazah korban sudah kami evakuasi tadi (setelah ditemukan) menuju rumah duka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Jakarta Fazzli menuturkan, korban diketahui tengah berenang bersama teman-temannya di danau tersebut pada Senin siang.

“Korban tenggelam pukul 11.00 WIB pada Minggu (7/1/2024) ketika sedang berenang dengan teman-temannya di kawasan danau tersebut,” tutur Fazzli Fazzli mengatakan, sebelum ZRP tenggelam, temannya berusaha menolong tapi gagal.

“Rekannya sempat menolong korban, tapi rekan korban tidak kuat menjangkau korban. Saat ini masih dalam pencarian oleh petugas,” kata dia.

Tim gabungan menerjunkan dua tim untuk mencari korban. Pencarian dilakukan dengan menyusuri jalur danau dan darat.

Upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet serta melakukan proses penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Sementara itu, tim kedua mencari korban dengan menyisir jalur darat di sepanjang bibir danau hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Adapun, puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam pencarian korban, dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Barat, Koramil Cibitung, Security Metland Cibitung, Damkar Kabupaten Bekasi, PMI Kabupaten Bekasi. (kcm/rus)