Persatuan Drumband se-Indonesia Cabang Bekasi Gelar Lomba Kejuaraan Drumband (WBMC) di Gedung Basket Kota Bekasi

oleh -1278 Dilihat
oleh
Ketua Panitia Wildan Nonon Santoni. Persatuan Drumband se-Indonesia Cabang Bekasi mengadakan lomba kejuaraan drumband bertema “Walikota Bekasi Open Marching Competition ” (WBMC) di Kota Bekasi yang bertempat di Gedung Basket, Jumat (15/12/2023) kemarin.

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Persatuan Drumband se-Indonesia Cabang Bekasi mengadakan lomba kejuaraan drumband bertema “Walikota Bekasi Open Marching Competition ” (WBMC) di Kota Bekasi yang bertempat di Gedung Basket, Jumat (15/12/2023) kemarin.

Acara lomba kejuaran drumband yang diikuti dari TK hingga SMA yang diresmikan oleh Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto begituh meria dan antusias orang tua yang mengikuti lomba kejuaraan drumband dari beberapah daerah yaitu. Kabupaten Bekasi, Karawang,Tangererang dan Bandung.

Ketua Panitia Wildan Nonon Santoni mengatakan, pihaknya selaku pengurus Persatuan Drumband se- Indonesia Cabang Bekasi mendapatkan support dari berbagai sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan dukungan. Kami selaku pengurus akan terus melakukan sosialisasi, pembinaan dan perlombaan yang mana kami sebagai Cabor Kota Bekasi mendapatkan atlit Drumband yang bisa mengikuti di tingkat PON,” tandasnya.

Oleh karena itu, sambungnya, pihaknya menggelar perlombaan yang dikemas dan dimodifikasi antara cabor dengan turnamen atau tikband.

“Kita total yang mengikuti lomba ada 29 peserta yaitu tingjat TK (6), SD (10), SMP (7), dan SMA (6). Alhamdulillah peserta ada juga yang dari luar Kota Bekasi, seperti Bandung, Tangerang, Karawang dan Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai salah satu pembinaan dari pengurus Persatuan Drumband se-Indonesia Cabang Bekasi memberikan suatu proses tentang apa itu cabor drumbend kepada sekolah – sekolah yang mana nanti menjadi jalur prestasi kepada siswa atau pelajar yang mengikuti kejuaran drumband se-tingakat Jawa Barat.

Sementara itu dua siswa Kurnipah dan Uci saat dihampiri awak media mengatakan, dirinya sempat grogi ketika tampil.

“Iya tadi itu sempat deg-deg-an karena banyak penontonnya,” kata Kurnipah. (pede)