Kini Sudah Musim Penghujan, Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Warga Bersihkan Selokan Perumahan

oleh -723 Dilihat
oleh

BEKASI UTARA, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka melaksanakan perintah serta atensi Komando atas terkait pencegahan Banjir dan pencegahan penyebaran wabah penyakit, Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil di jajarannya terus melakukan Karya Bakti TNI pembersihan lingkungan di wilayah binaannya masing- masing.

Hal tersebut langsung direspon oleh Koramil 03/Telukpucung dengan melakukan Karya Bakti TNI pembersihan saluran air/selokan di perumahan Pesona Anggrek, RT.01 RW.27 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Jumat (5/1/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto yang turut melibatkan perangkat Kelurahan dan Kecamatan serta komponen masyarakat lainnya.

Menurut Wadanramil, kegiatan pelaksanaan Karya Bakti tersebut merupakan pelaksanaan perintah yang diberikan oleh Komando atas kepada satuan bawah guna mencegah Banjir dan penyebaran wabah penyakit khususnya demam berdarah dengue.

“Kami bersama sama aparatur Kelurahan Harapan Jaya pimpinan Pak Lurah dan juga Aparatur Kecamatan Bekasi Utara pimpinan Pak Camat dibantu oleh beberapa Komponen masyarakat lainnya, melakukan Karya Bakti TNI dengan melaksanakan pembersihan selokan di Perumahan Pesona Anggrek”, ucap Kapten Budi pada Jumat (5/1/2024).

Terlihat di lokasi kegiatan para Babinsa bersama warga bahu membahu melaksanakan pembersihan sampah, lumpur dan rumput liar yang menyumbat di saluran air.

“Selain kami membersihkan sampah, lumpur dan rumput liar di selokan ini, kami juga merapihkan pohon pohon yang berada di kanan kiri selokan agar terlihat rapih”, terang Kapten Budi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI ini, bisa memberikan manfaat kepada warga, khususnya dapat mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba serta mencegah penyakit demam berdarah dengue akibat penyebaran jentik nyamuk yang hidup di air tergenang”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bekasi Utara, Sumpomo Brama turut memberikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas pelaksanaan Karya Bakti yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 03/Telukpucung Kodim 0507/Bekasi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Koramil 03/Telukpucung yang telah melaksanakan Karya Bakti di wilayah kami, dengan pelaksanaan ini warga kami sangat terbantu khususnya saat musim hujan tiba tidak akan lagi terjadi banjir karena salurannya sudah bersih”, ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh warga yang turut merasakan hasil dari karya bakti

“Alhamdulillah, sekarang selokan di perumahan kami sudah bersih, terimakasih pak Babinsa dan yang lainnya yang sudah membersihkan lingkungan kami, semoga kebaikanya di balas oleh Allah SWT”, ucap Sunarto. (rls/pede)