Ibu dan Anak di Mustikajaya Bekasi Ditusuk Pria Berompi Tulisan ‘Polisi’

oleh -362 views

MUSTIKAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Seorang ibu dan anaknya di Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditusuk pria tak dikenal. Pelaku memakai rompi hitam bertulisan ‘Polisi’ mengaku akan melakukan penangkapan.

Peristiwa itu terjadi di rumah korban di kawasan Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Kamis (30/6/2022), pukul 17.50 WIB. Pelaku datang ke rumah korban mengaku hendak melakukan penangkapan.

Salah satu saksi di lokasi, Rafli Tegar (23), mengatakan awalnya dia mendengar suara teriakan perempuan yang meminta tolong.

Rafli langsung bergegas ke jalan raya untuk mengecek lokasi.

Rafli sempat bertemu dengan pelaku di jalan. Awalnya, Rafli mengira pria berompi ‘Polisi’ ini adalah polisi yang sedang menangani kejadian tersebut.

“Setelah mendenger suara ramai teriak-teriak. Saya naiklah di situ ada kepolisian saya kira lagi nanganin, saya jalan sedikit ke depan rumahnya sudah ada ibunya berlumuran darah terus saya fokus ke ibunya,” ujar Rafli.

Disebut Rafli, saat kejadian di rumah tersebut ada 3 orang, yakni ibu, anak berkisar umur 25 tahun bernama Linda, dan anak kecil sekitar 7 tahun yang diketahui sebagai keponakan.

Anak sang ibu juga sempat melarikan diri lewat pintu belakang, tetapi kena tusukan pelaku.

Dikatakan Rafli, sang ibu luka tusuk di bagian dada, luka sayat di belakang punggung hingga tangan, sedangkan anak mengalami luka di kepala.

“Kalau luka tusuk di bagian dada, kalau di belakang luka sayat. Kayaknya ibunya sempat ngelawan atau gimana ada di bagian tangan, kalau anaknya di kepala,” papar dia.

Pelaku Berpura-pura Bertamu

Menurut keterangan keponakan di rumah sakit, lanjut Rafli, pelaku sempat masuk ke dalam rumah. Bertamu dan ingin mencari tahu keberadaan suami korban.

“Awalnya itu dia namu nyariin bapaknya, tapi si bapaknya enggak ada kata anak kecil 7 tahun kalau nggak salah. Dia nyariin bapaknya nggak ada, masuklah dia ke dalam, nggak lama di situ terjadilah penusukan ke ibunya,” tutur dia.

Pelaku saat itu sempat berhadapan dengan warga ketika ibu tersebut meminta tolong. Pelaku yang memakai rompi tulisan ‘Polisi’ itu langsung kabur dengan motornya.


“Ciri-ciri tinggi, putih, dapat cerita dari anak yang kecil itu cerita tinggi, putih dia pakai seragam rompi, rompi ‘polisi’, kaus polisi juga. Pas di luar masih pakai masker, di dalam juga. Motor Beat kalau nggak salah putih. Di bagian belakang (tulisan) polisi, rompi tulisan warna merah,” kata Rafli.

Korban kemudian dilarikan Rafli ke Rumah Sakit Puspa Husada. Ia membawa korban menggunakan sepeda motor.


Kapolsek Bantar Gebang AKP Samsono mengatakan pihaknya sedang melakukan pengecekan ke TKP.

“Iya, anggota masih di lapangan mencari keterangan (saksi),” kata Samsono saat dihubungi Jumat (1/7/2022) dini hari.

Terkait pelaku yang memakai rompi tulisan ‘Polisi’, Samsono enggan berspekulasi bahwa pelaku betul-betul polisi.

“Masih dalam lidik, karena kaos (polisi) kan dipakai banyak orang juga,” tutur Samsono. (dtc/ist)