HARPI Kabupaten Bekasi Gelar Workshop Rias 20 Pengantin Nusantara di Gedung Dharmawanita

oleh -1100 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, CIKARANG BARAT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Bekasi menggelar workshop rias pengantin nusantara di Gedung Dharmawanita, Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (14/3/2023) siang.

Ketua HARPI Kabupaten Bekasi, Hj Retno Rayung Wulan, SE bersama model pengantin hasil tata riasnya. (jek)

Menurut keterangan Ketua HARPI Kabupaten Bekasi, Hj Retno Rayung Wulan, SE, kepengurusan HARPI Kabupaten Bekasi periode 2022 – 2027 ini kerap menggelar kegiatan untuk menambah pengetahuan atau ilmu tata rias pengantin agar lebih bagus lagi dan makin profesional ke depannya.

“Seperti kegiatan hari ini adalah workshop tata rias pengantin nusantara. Ada 20 pengantin dari beberapa daerah seperti Lampung, Jawa, Batak, Solo, dll. Dimana rencananya nanti, kami akan membuatkan buku Tata Rias Pengantin Nusantara yang bakal diserahkan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi,” jelasnya di sela-sela kegiatan workshop tersebut yang didampingi oleh Ana Yuliyanti selaku Wakil Ketua dan Siska Nur Fadilla selaku Sekretaris HARPI Kabupaten Bekasi.

Ia menambahkan, kali ini seluruh pengurus dan anggota mendapatkan ilmu tata rias pengantin dari narasumber Queen, Wedding Organizer yang dipimpin oleh Siska Nur Fadilla.

“Narasumbernya yang juga kebetulan menjabat sebagai Sekretaris HARPI Kabupaten Bekasi, Bu Siska Nur Fadilla,” jelasnya sembari menunjuk orang yang berada di sebelah kanannya.

Ditambahkan Ana Yuliyanti, selaku Wakil Ketua mengungkapkan, anggota HARPI Kabupaten Bekasi terdata sebanyak 350 orang penata rias pengantin. “Bahkan kini sudah ada HARPI Ranting Cikarang yang anggotanya sekitar ratusan,” jelasnya.

Di sini, sambungnya, selain bersilaturahmi antar penata rias pengantin juga kerap digelar workshop tata rias agar pengetahuan tentang make-up pengantin makin profesional. “Dengan begitu, para pelaku tata rias pengantin makin baik dan bagus ke depanya. Kan semuanya pasti berkembang dan banyak kreasi baru juga,” jelasnya.

Sementara itu Siska Nur Fadilla selalu Sekretaris HARPI Kabupaten Bekasi yang juga pimpinan, dari Queen Wedding Organizer mengungkapkan, kali ini dia berbagi ilmu tata rias pengantin dari Lampung.

“Untuk kegiatan hari ini ada 20 pengantin nusantara yang dirias sesuai karakter dan budaya daerah-nya masing-masing yaitu ada dari Jawa, Solo, Batak, Sunda, Lampung, dll. Jadi bisa sharing pengetahuan dan ilmu. Bisa juga sharing job,” jelasnya sembari tersenyum.

Sementara itu terpantau di lokasi sejak pukul 10.00 WIB, sejumlah penata rias yang tergabung di HARPI Kabupaten Bekasi sudah berkumpul bersama dengan membawa modelnya masing-masing.

Setelah narasumber dari Queen, Wedding Organizer memberikan tutorial mengenai tata rias pengantin dari Lampung, para peserta yang hadir juga mulai menujukkan kepiawaian nya dalam merias pengantin dari daerah lainnya.

 

Kemudian, hingga pukul 16.00 WIB, para model yang kini sudah semakin cantik dengan riasan pengantin ditambah balutan gaun pengantin masing-masing daerah langsung melakukan sesi foto oleh fotografer profesional yang sudah dipersiapkan HARPI Kabupaten Bekasi.

Semoga pembuatan Buku Tata Rias Pengantin Nusantara yang akan digelontorkan oleh HARPI Kabupaten Bekasi dapat berjalan lancar dan sukses.

Pada kesempatan tersebut, Ketua HARPI Kabupaten Bekasi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi nya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang sudah turut mendukung segala kegiatan HARPI.

“Semoga kedepannya akan terus bersinergi dengan Pemda Kabupaten Bekasi terutama melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi sama-sama bisa membina para pelaku tata rias pengantin di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,” tutup Hj Retno Rayung Wulan, SE. (pede)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=5oAyQCYAeRs[/embedyt]